Kapolsek Nyalindung Sukabumi Bersama Unsur Muspika Gelar Rakoor Terkait Bencana Alam

Tribratanews.com- Kapolsek Nyalindung Polres Sukabumi Polda Jawa Barat AKP Dede M melaksanakan kordinasi dan komunikasi dalam rangka antisipasi bencana alam di wilkum Polsek Nyalindung, Selasa (03-10-2017).

Koordinasi dilakukan di kantor kecamatan nyalindung kp./desa nyalindung kec Nyalindung.

Kegiatan tersebut membahas masalah tentang dampak dari musim penghujan tahun lalu dengan intensitas hujan yang tinggi yang mengakibatkan luapan air sungai/kali menutupi sawah (gagal panen), jembatan terputus, tanah longsor, jalan disekitar aliran sungai sebagian amblas terbawa arus air.

Adapun antisipasi langkah langkah /upaya yang akan dilakukan menggalakkan warga untuk berperan aktif dalam kerja bakti /gotong royong untuk membersihkan parit selokan /kali supaya tidak dangkal dan sebagian selokan/kali tersebut diperluas agar aliran air tersebut lancar /tidak tersumbat.

Akan dilaksanakan pemberian himbauan /penyuluhan kepada warga yang mendiami rumah di tepi aliran kali ataupun daerah terjal untuk membuat saluran air tersendiri /drainase supaya air hujan dengan itensitas yang tinggi yang mengalir dari hulu ke jilir mengalir dengan lancar.

Rencana kegiatan kerja bakti /gotong royong pembersihan parit selokan /kali diawali di desa mekarsari kec. Nyalindung.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolsek Nyalindung dan Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Nyalindung]

 

Related Posts