Kapolsek Muara Tami Hadiri Simulasi Penanggulangan Bencana di Pantai Skouw Kota Jayapura

Tribratanews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura melaksanakan pelatihan dan simulasi penanggulangan bencana di Pantai Kampung Skow Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (24-08-2017).

Acara tersebut diikuti oleh relawan, masyarakat dan dihadiri oleh Kapolsek Muara Tami Kompol Muh Muhkabsi SSos, MM, Danramil 1701-22/ MT Kapten Inf Sutrisno, Kepala BPBD Kota Jayapura Jhoni Kolang, Kepala Bidang Logistik Kota Jayapura Agus Irianto dan juga Kadistrik Muara Tami Supriyanto.

Jhoni Kolang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta yang telah hadir memenuhi undangan pelatihan pemasangan tenda dalam menghadapi bencana alam.

“Dalam pelaksanaan pelatihan bongkar pasang tenda ini supaya masyarakat mengetahui dan punya bekal serta kami atas nama pemerintah dalam pelatihan penanggulangan bencana yang kami adakan supaya bisa memberitahukan kepada masyarakat yang ada,” ujarnya.

 

Sementara itu, Agus Irianto menyampaikan bahwa sebagai relawan tidak boleh membeda-bedakan suku, ras dan agama darimana, karena sebagai relawan harus netral.

“Relawan harus bisa membedakan mana yang harus dijamin dalam pertolongan yang kena bencana dan kita sebagai relawan juga tidak boleh pantang menyerah,” tuturnya.

Selesai penyampaian sambutan, dilanjutkan dengan pelaksanaan praktek bongkar pasang tenda dan simulasi pemasangan oleh peserta relawan dan evaluasi.

Sementara itu, Kompol Muh Muhkabsi mengatakan, para peserta yang telah mengikuti pelatihan dasar ini supaya menjadi bekal apabila ada terjadi bencana alam.

“Dalam pelatihan ini dilaksanakan bukan hari ini saja melainkan sewaktu-waktu dapat dilaksanakan lagi untuk meningkatkan pengetahuan relawan,” pungkasnya.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts