Kapolsek Mauk Tangerang Pendidikan Moral dan Keagamaan Harus Lebih Ditekankan Kepada Siswa


Tribratanews.com – Dalam Rangka Pencegahan Terhadap penyebaran narkoba, Kapolsek Mauk, Resor tangerang, Banten, AKP Ponzi Indra memberikan penyuluhan bahaya narkoba di MAN 3 Tangerang, Sabtu (22-07-2017).

Dihadapan ratusan siswa dan dewan guru, Kapolsek menjelaskan dampak penggunaan narkoba yang merusak kesehatan, baik itu merusak kesehatan secara fisik maupun kesehatan secara mental psikologis. Bukannya masa depan yang cerah yang bisa diraih, tetapi masa depan yang kelam akan menghantui para pengguna narkotika jika tidak menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

Untuk itu, upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba dikalangan pelajar, sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita.

“Yang tak kalah penting adalah pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada siswa,” ujar Kapolsek AKP Ponzi Indra.

Karena salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke dalam lingkaran setan ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap, sehingga perbuatan tercela seperti ini pun, akhirnya mereka jalani.

Dirinya juga menegaskan akan terus menggalakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba di sekolah-sekolah dengan program Pos Cisadane dan tidak segan-segan menindak tegas para Pelaku pengedar Narkoba.

[Tribratanews.com-Humas Polres Tangerang-Polda Banten]

Related Posts