Kapolsek Luragung Tangkal Hoax Dengan Silaturahmi Kepada Ulama

Tribratanews.com – Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia telah menabuh genderang menyatakan perang dengan berita Hoax, bahkan meski telah berhasil meringkus beberapa orang pelakunya, namun berbagai upaya terus dilakukan untuk mempersempit bahkan meniadakan kesempatan bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan aksinya, sekaligus untuk memulihkan ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

Tak terkecuali, Kapolsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat AKP Agus Suroso dengan didampingi oleh Aiptu Trisno Pambudi, pada Rabu siang (21/03/2018) melakukan kunjungan silaturahmi kepada Ustadz Feri Nawawi. S.PdI di kediamannya di Desa Dukuh maja, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, yang merupakan salah satu Ulama muda di Kecamatan Luragung.

Ketika dikonfirmasi tentang maksud dan tujuan kunjungannya tersebut, AKP Agus Suroso menjelaskan bahwa ” Selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Aparat Polsek Luragung atau Umaro dengan Ulama, kegiatan tersebut juga untuk menangkal adanya berita-berita Hoax yang bisa merusak kondusifitas kamtibmas, sekaligus untuk memberikan ketenangan dan ketentraman khususnya kepada Para Ulama “,

” Kegiatan tersebut bukan merupakan upaya satu-satunya yang kami lakukan, dalam berbagai moment dan kesempatan selalu kami sampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berita apalagi issue yang berisikan hujatan dan kebencian kepada pihak atau kelompok lain dengan mengatas namakan Agama, golongan, Ras maupun Etnis, selain dari pada itu kami juga telah menyebar Famplet dan memasang spanduk di berbagai tempat, tentu saja upaya-upaya yang kami lakukan tersebut untuk tetap menjaga agar situasi dan kondisi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif sebagaimana harapan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. SE. MSi ” imbuh AKP Agus Suroso mengakhiri penjelasannya.

[Tribratanews.com / Polsek Luragung]

Related Posts