Kapolsek Luragung Kuningan: Polisi Juga Manusia yang Cinta Budaya 

Tribratanews.com – ” Polisi itu juga manusia yang mencintai Budaya Indonesia ” demikian dikatakan oleh Kapolsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat, AKP Agus Suroso saat menjawab pertanyaan salah seorang warga masyarakat.

Hadir bersama Anggota dalam acara Pagelaran seni wayang golek, Selasa malam (22-08-2017) yang diselenggarakan oleh salah seorang tokoh masyarakat Desa Walahar cageur, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, tampak Kapolsek Luragung bersama dengan Anggota membaur dengan masyarakat untuk menyaksikan hiburan semalam suntuk.

Kehadirannya ditempat tersebut bukan saja untuk mengamankan situasi, namun juga untuk menunjukkan rasa kebersamaannya dengan masyarakat dalam upaya untuk tetap melestarikan budaya asli Bangsa Indonesia dan hal itu disambut baik oleh masyarakat, bahkan tanpa ada perbedaan status, dengan antusias sama-sama menyaksikan dan menyimak cerita wayang golek yang dibawakan oleh Ki Dalang Yogaswara Asep Sunandar Sunarya dari Bandung.

Menurut Kapolsek Luragung, melalui moment-moment seperti itu pihaknya berharap hubungan antara Polri dengan masyarakat akan semakin dekat, bukan saja sebatas lahir namun juga hubungan bathin, terlebih pagelaran wayang adalah merupakan Tontonan yang bisa dijadikan Tuntunan, dengan demikian setidaknya akan mempengaruhi perilaku masyarakat yang penuh adab, saling menyayangi dan terhindah dari konflik, sebagaimana yang diharapkan juga oleh Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. SE. MSi.

 

[Tribratanews.com / Humas Polsek Luragung Kuningan]

Related Posts