Kapolsek Luragung Kuningan Padamkan Api Yang Membakar Lahan

 

Tribratanews.com – Untuk mencegah meluasnya kebakaran, Kapolsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat AKP Agus Suroso melakukan pemadaman api yang membakar lahan.

Hal itu dilakukan saat Kapolsek Luragung, hari Senin sore (18-09-2017) melakukan patroli bersama Kanit Provos Aiptu Trisno Pambudi dan melintas wilayah Desa Walahat cageur. Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, melihat kobaran api yang cukup luas membakar lahan yang penuh semak dan pohon kayu.

Tak ingin api terus menjalar dan melahap semua yang ada di hamparan tanah itu, dengan menggunakan alat seadanya berupa ranting pohon, Kapolsek Luragung berusaha sekuat tenaga untuk memadamkan api, meski merasakan sesak nafas akibat asap dan sengatan panas akibat api yang berkobar, berkat kegigihannya api yang membakar lahan tersebut berhasil dipadamkan.

Kegiatan tersebut dilakukan karena rasa kepeduliannya terhadap keselamatan lingkungan dan sekaligus penjabaran perintah Kapolda Jawa Barat yang disampaikan melalui Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. SE. MSi.

 

[Tribratanews.com / Humas Polsek Luragung Kuningan]

Related Posts