Kapolsek Luragung Cek Kondisi Bantuan Rastra Untuk Masyarakat

 

Tribratanews.com – Kapolsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat melakukan pengecekan terhadap kondisi Beras Sejahtera atau Rastra bantuan Pemerintah untuk masyarakat kurang mampu, Minggu (28/01/2018).

Hal itu dilakukan oleh AKP Agus Suroso, sehungan masih terdengar adanya keluhan dari masyarakat bahwa beras bantuan yang diberikan oleh Pemerintah keadaannya kotor dan tidak layak konsumsi maka untuk menyikapi hal tersebut pihaknya melakukan cp terhadap beras Rastra yang didistribusikan melalui Bulog untuk warga masyarakat kurang mampu di Balai Desa Dukuh maja, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan dengan disaksikan oleh Kepala Desa Maman Rohaman.

Hasil pengecekan secara sampling yang dilakukan oleh AKP Agus Suroso bahwa kolom label yang terdapat pada karung kemasan 10 kg tersebut tidak diisi, yang seharusnya disana dicantumkan tentang Divisi Regionalnya, Gudang atau Unit pengolahannya, Bulan dan Tahun distribusinya, selain itu juga keadaan butiran serta warnanya pun tidak sesuai standart dari pemerintah.

“ Temuan ini akan kami tindak lanjuti dengan melaporkan kepada Kapolres Kuningan, jangan sampai hal ini dimanfaatkan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana dengan mendiskreditkan pemerintah melalui bantuan Rastra ini, sekarang adalah Tahun politik, biasanya ada pihak-pihak tertentu yang selalu mencari kesalahan pihak lain, terutama kesalahan Pemerintah. “ kata AKP Agus Suroso.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya untuk memelihara kamtibmas agar situasi dan kondisinya tetap dalam keadaan aman kondusif, sesuai harapan Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso dan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. SE. MSi.

[Tribratanews.com /Polsek Luragung]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts