Kapolsek Limpung Batang Siap Dukung Sosialisasi Imunisasi Meales Rubella

Tribratanews.com – Dalam rangka menanggulangi penyakit Meales Rubella, Puskesmas Limpung menggelar sosialisasi cara penanggulangan dan pemberian imunisasi. Kegiatan dilaksanakan di Aula Pertemuan Kecamatan Limpung.

Rapat lintas sektoral tersebut dihadiri oleh Muspika kepala dinas dan istansi terkait, kepala desa se-Kecamatan Limpung beserta Ketua Tim penggerak PKK dan Pimpinan Pondok Pesantren, Kamis (27-07-2017).

Dalam kesempatan pertama, Camat Limpung Drs Windu Suriadji mengharapkan para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius karena setelah ini akan menyampaikan ke masyarakat.

“Saya harapkan semua yang ada di sini untuk mensukseskan program pemerintah pusat imunisasi yang bersifat massal bertujuan menanggulangi memutuskan rantai penyebaran penyakit serta efek penularanya, saya beserta jajaran siap mendukung,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Limpung, Polres Batang, Polda Jawa Tengah, AKP Raharja SH, MH, menyampaikan dukungannya terhadap program tersebut.

“Polsek Limpung siap mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini, akan kami sampaikan kepada Bhabinkamtibmas agar setiap sambang desa dan kunjungan menyampaikan hasil sosialisasi ini, sekalian tolong titip kondusifitas kamtibmas di lingkungan masing-masing,” jelas pria alumni S2 FK Hukum Unisula tersebut.

Senada dengan Kapolsek, Danramil 02 Limpung Kapten Infanteri Bardi menambahkan, “Semoga dalam pelaksanaan dapat lancar, sama dengan Polsek saya juga akan perintahkan Babinsa sebagai pengemban tugas teritorial meneruskan ke masyarakat, terkait masalah ISIS agar masyarakat waspada serta bila terjadi sesuatu yang mencurigakan melaporkan ke pemerintah.”

Sosialisasi disampaikan oleh kepala Puskesmas Limpung Dr Joel Hendro Gunawan tentang pelaksanaan program pemberian imunisasi Meales Rubella dilaksanakan bulan Agustus hingga September, untuk sosialisasi dilaksanakan tiga tahap, ini yang pertama.

“Program ini saya sampaikan ke masyarakat mulai dari apa penyakit, cara penularan dan dampaknya kami sampaikan secara gamblang,” papar alumni Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang tersebut.

Penanggulangan penyakit ini harus bekerjasama dengan dinas instansi terkait agar apabila terjadi sesuatu hal di kemudian hari memudahkan dalam melangkah.

“Terimaksih kepada Muspika atas dukunganya,“ imbuhnya dengan senyum khasnya.

Pelaksanaan program pemerintah pusat ini untuk memberikan imunisasi mulai usia 9 bulan hingga 15 tahun. Supaya lebih mengena dan berhasil memberdayakan dukung seluruh elemen yang ada sehingga akan dapat berhasil secara maksimal.

[Tribratanews.com/Abdi Ka-Humas Polres Batang]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts