Kapolsek Limpung Batang Ajak Warga Desa Kalangsono Tertib dalam Memeriahkan Hari Kemerdekaan

Tribratanews.com – Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-72, jajaran Polsek Limpung, Polres Batang, Polda Jawa Tengah, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ketika sosialisasi pelatihan tanaman hidroponik progam dana desa bidang pemberdayaan masyarakat Desa Kalangsono Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, bertempat di Balai Desa setempat, Kamis (27-07-2017) malam.

Kades Kalangsono Nasokha menyampaikan bahwa menjelang HUT Kemerdekaan RI, Desa Kalangsono akan memeriahkan dengan berbagai perlombaan baik dari tingkat dukuh, RT, dan desa.

“Kami berharap warga untuk mendukung dan kerjasama untuk menyukseskan kegiatan itu,” kata Nasokha.

Ia juga menyampaikan yang paling mengundang masyarakat banyak khususnya kegiatan karnaval.

“Karena itu kami meminta izin dan bantuan kepada Pak Kapolsek Limpung guna kegiatan yang kami laksanakan dapat berjalan dengan lancar sukses dan aman,” pinta Nasokha.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Limpung, AKP Raharja SH, MH, menyampaikan apresiasi kepada warga masyarakat yang akan memeriahkan HUT Kemerdekaan dengan beberapa lomba.

“Ini menandakan dan salah satu wujud menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air pada NKRI dengan ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan,” kata AKP Raharja.

Disampaikan pula dalam pelaksanaan karnaval/pawai diharapkan para peserta untuk menaati tata-tertib berlalu-lintas di jalan.

“Saya percaya dan mengajak warga masyarakat Kalangsono saat pelaksanaan karnaval agar berkendara menaati dan mematuhi tertib berlalu-lintas dengan menggunakan helm,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek AKP Raharja juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga.

Dikatakan, sebagai generasi muda yang mempunyai masa depan dan cita-cita agar menjauhi segala bentuk jenis narkoba dan paham radikal.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen dan masyarakat untuk saling bersinergi dan bahu-membahu dalam pemberantasan narkoba dan radikalisme,” imbuh AKP Raharja.

Turut hadir Danramil Limpung, tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa, dan ratusan warga.

[Tribratanews.com/Abdi Ka-Humas Polres Batang]

Related Posts