Kapolsek Kuningan Berikan Binluh Kamtibmas Kepada Linmas Helang Pilkada 2018

Tribratanews.com- Kapolsek Kuningan, Polres Kuningan, Polda Jabar, Kompol kasiyana bersama Kanit Binmas Aiptu Agus Zainal Arifin dan kanit Lantas Aiptu IGK Wintara melakukan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada linmas bertempat di Mako Polsek Kuningan, Rabu (14/02/2018).

Tugas pokok dan fungsi linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan mampu menjadi pelopor penggerak pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat guna menciptakan situasi tertib tentram dan aman di wilayah Kelurahan atau desa.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek mengundang Linmas dari masing masing Kelurahan maupun Desa sebanyak 2 orang linmas, pada pelaksanaanya disamping diberikan pembinaan dan penyuluhan juga diberikan pelatihan peningkatan dan kemampuan cara menangani masalah yang mungkin terjadi di TPS dalam pilkada serentak nanti.

” Dengan dilaksanakan Binluh ( Pembinaan dan Penyuluhan) terhadap Linmas hal ini dinilai positif oleh masyarakat, untuk itu kami sudah mempunyai rencana kegiatan disetiap kelurahan/desa untuk diadakan Binluh dengan harapan bisa menjadikan wilayah hukum Polsek Kuningan aman kondusif, sesuai harapan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE,MSi.” pungkas Kapolsek.

Humas Polsek Kuningan

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts