Kapolsek Kanor Bojonegoro Ingatkan Bahaya Narkoba di SMK Negeri 1 Kanor

Tribratanews.com – Peredaran narkoba saat ini sangat memprihatinkan, tidak hanya di perkotaan, bahkan kasus narkoba mulai merambah ke desa – desa dan
menyerang anak usia remaja di lingkungan anak sekolah, Jumat (18-08-2017).

Untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kanor Bojonegoro, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap siswa siswinya tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

bertempat di aula SMK Negeri 1 Kanor, dihadirkan narasumber diantaranya Kapolsek Kanor, AKP Imam Kanafi SH, Kepala Puskesmas Kanor dr Vera Agustina, dan dr Ibnu Rusdi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala SMK Negeri 1 Kanor, Bapak Cipto SPD, sambil menyampaikan selamat datang kepada para narasumber serta minta kepada para siswa-siswinya untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh narasumber.

Setelah dibuka oleh Kepala SMK Negeri 1 Kanor, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kapolsek Kanor tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Sebelum menyampaikan materi, Kapolsek menjelaskan tanda-tanda anaka memasuki usia remaja. Disitulah titik labil dari sifat seorang anak terjadi yang biasanya
dimanfaatkan setan dan pelaku kejahatan untuk melakukan hal-hal buruk.

“Di usia seperti kalianlah yang sangat rentan terpengaruh negatif dari pergaulan, kalian adalah generasi muda tulang punggung bangsa yang diharapkan mampu
meneruskan kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik. Perdalam ilmu agama, ikuti kegiatan kegiatan yang kearah positif serta taat kepada orang tua, sekali lagi jangan sampai terpengaruh,” pesan Kapolsek.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Bojonegoro – Polda Jatim]

Related Posts