Kapolsek Kalapunggal Sukabumi Lakukan Mediasi Terkait Proses Lelang Tender

Tribratanews.com – Kapolsek Kalapanunggal Resor Sukabumi, Jawa Barat, AKP Sumijo melakulan mediasi antara PT Star Energy Geotermal Salak Ltd Sharku dengan konsorsium perusahaan Gunung Salak, Rabu (26-07-2017).

Mediasi tersebut dilaksanakan terkait dengan rencana aksi unras yang dilakukan oleh konsorsium yang mengusung CV Barama, dimana kalah dalam lelang terhadap PT Sarku dan Star Energi Geothermal Salak pada Kamis ( 27-07-2017).

Adapun arahan AKP Sumijo agar yang kalah dalam proses lelang tender tetap mengikuti keputusan yang ada dan apabila konsorsium Perusahaan Gunung Salak merasa tidak puas dan menilai proses lelang tender tidak fair/tidak sesuai dengan prosedur agar menempuh jalur hukum.

Kapolsek beserta muspika juga memberi saran agar yang kalah atau dalam hal ini CV Barama menjalin kerjasama dengan pemenang karena masih ada kesempatan berbisnis seperti dalam hal pengadaan bahan material sesuai kualitas dan harga.

“Selama proses perundingan dan apabila tidak tercapai yang diinginkan, agar pihak konsorsium tidak ada yang bertindak anarkis, swepiing karyawan dan mengganngu aktifitas umum lainnya. Disarankan PT Sarku dan Star Energi melakukan pembicaraan dengan pemenang tender yaitu CV Suara Tani,” ujar  AKP Sumijo.

Kemudian menyikapi perkembangan situasi untuk mencari solusi akan diadakan pertemuan lebih lanjut antara konsorsium Perusahaan Gunung Salak dengan Star Energi dan PT Sarku, dengan waktu yang belum ditentukan untuk menyampaikan jawaban atas permintaan konsorsium yaitu bisa atau tidaknya lelang/ beding diulang dan akan membahas bisa atau tidaknya dilakukan kerjasama atara pemenang lelang dengan konsorsium.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts