Kapolsek Kalapanunggal Sukabumi Lakukan Mediasi Lanjutan Gabungan Pengusaha Konsorsium dengan PT Star Energi

Tribratanews.com – Kapolsek Kalapanunggal Resor Sukabumi, Jawa Barat, AKP Sumijo SH, melakukan mediasi lanjutan antara gabungan pengusaha konsorsium dengan PT Star Energi di Mapolsek Kalapanunggal, Kamis (27-07-2017).

Turut hadir dalam mediasi pihak konsorsium Tedi Gono, Ajo, Asep Jendral dan Sukandar, sedangkan dari pihak PT Star energi yang hadir Ali Said, Cetah dan Asrul. Mediasi dipimpin oleh Kapolsek dengan agenda penyampaian jawaban atas tuntutan dari pihak konsorsium.

Dalam kesempatan ini Kapolsek memberi arahan bahwa pertemuan ini hanya mendengarkan penyampaian jawaban atas tuntutan. Apabila jawabannya tidak diterima maka pihak konsorsium untuk menyikapi secara internal tidak diijinkan untuk berdebat dan argumentasi membahas kembali persoalan awal.

Kemudian apabila penyampaian jawaban itu bisa diterima maka permasalahan sudah dianggap selesai dan agar kedua pihak dapat membangun komonikasi yang baik.

Setelah pihak PT Star energi yang diwakili Ali said menyampaikan jawaban atas tuntutan mediasi pertama yaitu keberadaan konsorsium dapat  diakui statusnya sebagai wadah para pengusaha yang kedepannya bisa ikut sebagai peserta lelang/ tender.

Tender ulang tidak dapat dilakukan karena sudah diumumkan dan sudah ada pemenangnya. Pihak pemenang tender CV Suara Tani sudah diajak komunikasi dan bersedia untuk bekerjasama membagi pekerjaan kepada konsorsium.

Atas penyampaian dari Ali said sebagai jawaban atas tuntutan pada saat mediasi pertama, konsorsium yang diwakili Tedi pada intinya dapat menerima bahwa pihaknya tidak lagi menuntut lelang ulang dan mempersilahkan pekerjaan diteruskan.

Selanjutnya meminta kepastian bahwa konsorsium kedepannya benar-benar diakui dan dapat mengikuti tender pekerjaan di Salak. Apabila kedepan ada pekerjaan / lelang minta diikutkan tender jangan sampai pihak Star Energi atau PT Sarku selaku maincon mengabaikan konsorsium.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts