Kapolsek Kalapanunggal Sukabumi Bersama Anggota Bantu Padamkan Rumah Warga yang Terbakar

Tribratanews.com – Sebuah bangunan rumah panggung yang terbuat dari bilik milik Nata (54), warga Kampung Cibojong RT 35 RW 09, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terbakar, Jumat (21-07-2017).

Kejadian berawal saat Nata beserta keluarga sekira jam 17.30 Wib berangkat meninggalkan rumah bermaksud ingin berkunjung ke rumah orangtuanya di Kampung Pondok Beureum dan baru sampai di rumah orangtuanya sekira pukul 18.30 Wib.

Setibanya di rumah orangtuanya, Nata mendapat kabar melalui handphone dari tetangganya yaitu Anwar yang mana saat itu saksi jalan kaki bermaksud menuju ke masjid untuk sholat berjamaah dan melintas rumah tersebut tiba-tiba melihat kepulan asap api di bagian atap dapur.

Atas informasi tersebut, Nata langsung kembali menuju rumah dan ternyata melihat seluruh bangunan rumah sudah habis terbakar. Terkait penyebabnya diduga akibat korsleting listrik. Adapun bentuk bangunan rumahnya adalah ukuran 6×9 m terbuat dari kayu dan bilik bambu memakai atap genteng dan berbentuk panggung.

Akibat dari kejadian tersebut seluruh bangunan rumah habis terbakar termasuk surat-surat/ dokumen penting antara lain surat tanah AJB lahan tersebut, ijazah SD atas nama korban (Nata) serta barang lainnya seperti perabotan rumah tangga, kursi mebel, almari berikut isi pakaian dan uang tunai Rp1 juta. Total kerugian ditaksir sekitar Rp35 juta.

Anggota Polsek Kalapanungal yang mendapat informasi langsung mendatangi TKP. Dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Sumijo SH, anggota Polsek Kalapanunggal membantu memadamkan api serta mengevakuasi korban untuk semenara ditempatkan di rumah Maman yang masih keluarganya.

Petugas juga memasang garis polisi serta mencari keterangan saksi-saksi di sekitar TKP guna melakukan pemeriksaan serta mengetahui penyebab pasti kebakaran rumah milik Nata.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts