Kapolsek Johar Sampaikan Tugas dan Fungsi Polisi dan Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

 

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Sektor Johar Baru, Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Naruhun Nababan, menyambangi para pelajar SMP 76 Johar Baru, Pada hari Selasa (10-10-2017).

Kegitan sambang yang digelar Kapolsek di Jalan Percetakan Negara II Kelurahan Johar Baru, ini dalam rangka untuk memberikan pengarahan dan tanya jawab dengan pelajar SMP 76 Johar Baru Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek yang didampingi Kasubsektor Tanah
Tinggi Ipda M. Subur, anggota Subsektor Galur Brigadir Roni Cahyo, dan anggota Intelkam memperkenakan dirinya.

Kepada empat orang pelajar ini, Kapolsek menceritakan, ia merupakan anak yang dibesarkan oleh orangtuanya bermarga Nababan, dan lahir di Sumatera Utara pada tanggal 12 Oktober 1960.

Kemudian setelah menjalani pendidikan SLTA ia mendaftarkan diri menjadi anggota kepolisian di Sumatera Barat, setelah diterima selanjutnya mengikuti pendidikam di SPN Lido.

“Dan sampai sekarang menjabat atau bertugas sebagai Kapolsek Johar Baru,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya para pelajar ini yang merasa penasaran bertanya tentang alasan Kompol Naruhun Nababan, menjadi seorang anggota polisi.

Pria berdarah Batak ini pun menjelaskan, dirinya menjadi seorang polisi tidak lain hanya ingin untuk mengabdi kepada bangsa serta negara dan masyarakat. Selain itu ia juga membeberkan suka duka menjadi seorang anggota polisi.

“Sukanya berasil mengungkap kasus kejahatan dan lainnya mencegah adanya tawuran warga. Sedangkan dukanya, polisi sudah memberikan pelayanan terbaik tetapi masyarakat masih tidak mengerti,” paparnya.

Selain itu, Kapolsek juga menceritakan tentang tugas keseharian anggota seperti petugas lalu lintas yang sehari-harinya di jalan raya untuk mengatur arus lalu lintas.

Menurutnya menjadi seorang petugas lalu lintas penuh kesabaran dan iklas mengingat para pengguna jalan raya terkadang tidak disiplin dalam berkendara di jalan raya.

“Terutama macet dan penguna jalan tidak disiplin berkendara. Jadi yang sering melanggar adalah para pengguna jalan yang kurang disiplin,” ungkapnya.

Selain menceritakan suka duka menjadi seorang anggota polisi, Kapolsek juga mengajak para pelajar tersebut agar selalu rajin belajar dan selalu menjahui narkoba dan tidak terlibat kenakalan remaja.

“Karena pelajar merupakan sebagai harapan penurus generasi bangsa,” tutupnya.

 

(Tribratanews.com)

Related Posts