Kapolsek Gambut Banjar Bagikan Bendera dan Ajak Warga Hormat Bersama

Tribratanews.com – Guna memeriahkan perayaan HUT RI ke-72 tahun ini, Kapolsek Gambut, Polres Banjar, Polda Kalimantan Selatan, AKP Purnoto SH, beserta Kanit Patroli, Kanit Provos, dan Ka SPK, membagi-bagikan Bendera Merah Putih secara gratis kepada warga di Perkampungan Handil Setia Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Rabu (09-08-2017).

“Beberapa hari sebelumnya, saya patroli di beberapa tempat terpencil di wilayah Gambut, dan ternyata ada warga yang belum memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing, padahal hari kemerdekaan RI ke-72 tinggal beberapa hari lagi,” jelas AKP Purnoto.

“Selanjutnya saya bersama anggota mengambil inisiatif untuk kembali menyambangi desa tersebut untuk membagi-bagikan tiang kayu beserta bendera kebanggaan NKRI serta mengajak warga gotong-royong untuk memasang dan menancapkan tiang bendera di depan rumah masing-masing,” lanjut AKP Purnoto.

Setelah bendera kebanggaan Indonesia sudah terpasang rapi di depan rumah, Kapolsek juga mengajak warga dan juga anak-anak untuk sejenak besama-sama memberikan penghormatan kepada Sang Merah Putih.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi upaya tangkal radikalisme serta menimbul kembali rasa cinta kepada tanah air atas dasar Pancasila dan UUD 1945 di hati masyarakat sehingga keutuhan NKRI terjaga,” harap Kapolsek.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts