Kapolsek Duren Sawit Cek Lokasi Kebakaran yang Melalap 75 Bangunan di Klender

 

Tribratanews.com – Kapolsek Duren Sawit Kompol TH. Simatupang SH melakukan pengecekan lokasi kebakaran yang terjadi di rumah/lapak futniture bahan terbuat dari kayu, di Lingkungan RT 001, RW 11 Kelurahan Klender, Selasa (22-08-2017) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Duren Sawit Kompol TH. Simatupang SH mengungkapkan, dalam peristiwa di lokasi yang pada penduduk tersebut sedikitnya kurang lebih 75 rumah (500 jiwa) petakan milik warga habis dilalap sijago merah.

Dari keterangan saksi bernama Kusnadi dan Suyatno di lokasi kejadian api tersebut berasal dari rumah yang di huni oleh Joni yang setiap harinya berjualan somay. Lalu kedua saksi memberitahukan warga sekitar dengan reriakan “kebakaran…kebakaran”.

Karena lokasi kebakaran dilingkungan yang sangat padat dan kebanyakan rumah petakan dan lapak furniture kayu dengan bahan cair tiner untuk mengecat kayu semakin memperbesar kobaran api dan melalap sejumlah bangunan.

Kedua saksi yang terus berteriak memberitahu warga sambil lari agar warga goyong-royong memadamkan api dengan alat seadanya.

Kobaran api tersebut berhasil dipadamkan setelah sekira mobil Dinas Kebakaran/Damkar DKI sebanyak 21 unit dipimpin H Gatot datang kelokasi dan api berhasil padamkan sekira pukul 15.00 WIB.

“Warga korban kebakaran yang berjumlah kurang lebih dari 500 jiwa kini di tampung di Kantor Kelurahan Klender,” ujar Kapolsek Kompol TH. Simatupang SH.

Dalam peristiwa ini kata Kapolsek, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil kurang lebih 75 rumah petakan/lapak hangus terbakar.

Sementara pihak kepolisian dalam peristiwa ini telah mengamankan lokasi, dan Binmas memberikan arahan kepada warga yang mengganggu dinas pemadam bekerja.

Sedangkan anggota Lantas membantu kelancaran arus lalu-luntas di Jalan I Gusti Ngurah Rai dan telah berkordinasi pihak kelurahan agar halaman bisa di pergunakan warga yang menjadi korban musibah kebakaran untuk menaruh perabot.

Kemudian anggota juga menjaga barang-barang perabot milik korban, aerta mencari saksi-saksi melakukan identifikasi dan memasang police line.

(tribaratanews.com/ humas polsek duren sawit)

Related Posts