Kapolsek Dempo Utara Pagaralam AKP Pahrizal Mendorong Agar Pos Kamling Mangkrak Kembali Diaktifkan

Jajaran Polsek Dempo Utara melakukan pengecekan sejumlah Pos Kamling yang mangkrak untuk kembali diaktifkan

Tribratanews.com – Masih adanya Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di wilayah Kecamatan Dempo Utara yang belum aktif mendapat perhatian khusus dari jajaran Polsek Dempo Utara Resor Pagaralam, Sumatera Selatan

Kapolsek Dempo Utara AKP Pahrizal menuturkan, pihaknya sudah memantau setiap Pos Kamling di Kecamatan Dempo Utara.

“Dari hasil pemantauan itu didapati masih ada Pos Kamling yang belum aktif dan terorganisir dengan baik,” ujarnya, Rabu (11-01-2017).

Djelaskan, kurang terorganisir bisa dibuktikan dengan belum adanya jadwal penugasan yang rinci. Selain itu, beberapa Pos Kamling hanya dijadiakan tempat duduk-duduk saja oleh warga dan tukang ojek.

“Pada malam harinya nyaris tidak ada penghuninya sama sekali,” ujarnya, menyayangkan.

Karena itu, pihaknya akan berusaha mengaktifkan kembali Pos Kamling yang tidak aktif, caranya dengan Gerakan Aktifkan Kembali Pos Kamling (Gaspol).

“Saya yakin dengan Gaspol bisa berjalan maksimal bekerja sama dengan perangkat kelurahan dan kecamatan yang ada di Dempo Utara,” tgas Pahrizal.

Gaspol dimulai dengan mengaktifkan Bhabinkamtibmas yang ada di setiap kelurahan yang ada di Kelurahan dan Kecamatan Dempo Utara denga bekerjasama dengan RT, RW setempat.

“Giat Gaspol juga bisa dibarengi dengan Baksos perpaduan dengan sebutan Gaspol Sos dengan koordinasi dengan Sat Binmas Polres Pagaralam,” jelasnya.

Kapolsek Dempo Utara juga membuat grup WhatsApp yang beranggotakan anggota Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Dempo Utara.

[Humas Polda Sumsel/Polres Pagaralam]

Related Posts