Kapolsek Cisolok Sukabumi Hadiri Penandatanganan Pakta Integritas Ketua BPD Desa Sirnaresmi

Tribratanews.com – Kapolsek Cisolok Polres Sukabumi, Jawa Barat, AKP Hotmen Situmorang SH, bersama Kanit Intelkam Bripka Muyadi dan Bhabinkamtibmas Bripka Indro Heru menyaksikan dan memfasilitasi ikrar pakta integritas, Kamis (31-08-2017).

Pakta integritas dilaksanakan di Kantor Desa Sirnaresmi terkait istri Ketua BPD yang mencalonkan diri sebagagai bakal calon kepada desa pada Pilkades di Desa Sirnaresmi.

Untuk menjaga fenomena yang ada di masyarakat dan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat, Ketua BPD membuat pernyataan yang tertuang dalam pakta integritas yang dihadiri Muspika, para balon kepala desa, panitia Pilkades, tokoh adat, tokoh agama serta tokoh pemuda.

Setelah selesai berikrar, langsung ditandatangani pakta integritas oleh Ketua BPD yang diketahui oleh Muspika dan tokoh masyarakat. Warga di Desa Sirnaresmi menerima dan senang setelah dibuat pakta integritas, bahkan mereka berjanji akan mengawasi dan mentaati pernyataan tersebut.

“Tujuan adanya pakta integritas, Polri berharap selama pasca Pilkades tidak ada hambatan atau mengurangi ancaman pertikaian di masyarakat dan demi kepastian hukum untuk terciptanya pesta demokrasi yang aman dan kondusif,” ujar AKP Hotmen.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Cisolok]

Related Posts