Kapolsek Cikembar Sukabumi Hadiri Upacara Bendera HUT RI ke-72 Lapangan Bojong Sumadiyani

Tribratanews.com – Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi, Jawa Barat, AKP Joko Supono SIP, menghadiri upacara bendera HUT RI ke-72 di lapangan Bojong, Kamis (17-08-2017).

Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Cikembar Hj Lina Evelin Marlina SIp, MM, komandan upacara dari Polsek Cikembar Bripka H Suherlan, ajudan Brigadir Eni Kusrini dari polsek Cikembar, petugas pengibar bendera merah putih Paskibra dari SMU N 1 Cikembar.

Selesai pengibaran bendera, dilanjutkan dengan pembacaan Proklamasi yang dibacakan oleh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Shodikin ST, dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila dan UUD 1945.

Kemudian inspektur upacara menyalakan sirene sebagai tanda detik -detik proklamasi kemerdekaan RI ke-72. Setelah detik-detik proklamasi dikumandangkan acara dilanjutkan dengan pembacaan amanat Bupati Sukabumi yang dibacakan oleh inspektur upacara.

Adapun tema HUT RI tingkat Kabupaten Sukabumi yaitu “Dengan Semangat Kerja Bersama Kita Wujudkan Kabupaten Sukabumi yang Lebih Baik”. Setelah amanat dibacakan, upacara ditutup dengan do’a oleh Kepala KUA Kecamatan Cikembar.

Upacara dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pemberian penghargaan kepada para anggota Pramuka Cikembar dan Kepala Desa berprestasi yang dapat mewujudkan desa taat pajak dan dapat melunasi pajak PBB tepat waktu periode 2017 pada bulan Agustus. Penghargaan di berikan kepada Kades Cikembar Udjum Djumadi dan Kades Bojongraharja Sudarmat SPdi.

Acara tambahan lain yaitu penandatanganan prasasti lapangan Bojong yang mengabadikan nama Kades yang berjasa dari tahun 1943 sampai 1949 yang memberikan lahan tanahnya demi kepentingan bersama warga yaitu saudara Sumadiyani. Lapangan tersebut diberi nama “Lapang Bojong Sumadiyani”.

Upacara HUT RI ke-72 di Kecamatan Cikembar cukup meriah dan diramaikan oleh kegiatan warga yaitu berupa pawai atau karnaval di tiap-tiap desa se-Kecamatan Cikembar. Para Bhabinkamtibmas Polsek Cikembar berikut anggota Polsek Cikembar yang lainnya turut serta mensukseskan acara tahunan tersebut.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts