Kapolsek Cikakak Sukabumi Berikan Pembekalan kepada Calon Kades Sukamaju

Tribratanews.com – Kaposlek Cikakak Polres Sukabumi, Jawa Barat, AKP Jaka Sudiri menghadiri pembekalan calon Kepala Desa Sukamaju pada Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi, Kamis (12-10-2017).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Cikakak Dra Hj R Yanti Budiningsih, Danramil Cisolok diwakili Serka Herman, Ketua Panitia Pilkades Desa Sukamaju Uten Suhendi dan anggota, Ketua BPD Sukamaju Nuryadin SA SPd, tokoh agama ustadz Kamal serta 4 calon Kades Sukamaju.

Ketua panitia Pilkades dalam sambutannya menyampaikan jumlah DPT untuk Desa Sukamaju sebanyak 4.165 hak pilih dengan jumlah laki-laki 2.161 dan perempuan 2.004 yang telah ditetapkan pada 11 Oktober 2017.‎

Sementara itu, AKP Jaka Sudira menyampaikan agar para calon siap kalah. “Yang kalah jangan cari-cari kesalahan pada calon yang menang. Dan calon yang menang agar melaksanakan visi dan misinya,” ujarnya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa dana desa adalah amanat, jadi agar digunakan sebagaimana mestinya. “Biasanya penyalahgunaan terjadi antara lain pengelapan, penyalahgunaan anggaran, pungli, mark up, pemotongan anggaran, data fiktif dan suap,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Kapolsek, langkah-langkah strategis yang bisa dilakukan oleh kepala desa terpilih nantinya diantaranya mengajak masyarakat dalam perencanaan, pengawasan penggunaan anggaran desa, memberdayakan BPD serta mengoptimalkan pemerintahan di atasnya.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sukabumi akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2017 mendatang.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Cikakak]

Related Posts