Kapolsek Cikakak Hadiri Dialog Publik BNN Pusat dengan Masyarakat Nelayan Sukabumi

Tribratanews.com – Kapolsek Cikakak Polres Sukabumi, Jawa Barat, AKP Jaka Sudira beserta anggota menghadiri dialog publik yang diselenggarakan BNN dengan masyarakat nelayan, Jumat (13-10-2017).

Dialog publik yang diadakan di gedung teratai hotel Grand Inna Samudra Beach dengan masyarakat nelayan dari 4 kecamatan (Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu dan Simpenan) dengan tema “Keluarga Indonesia Keluarga Anti Narkoba”.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Direktur Desiminasi Informasi BNN Pusat Brigjen Pol Drs Suprayitno SH, Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Denial SIP, MH, Kasubdit
Media non Elektronik BNN Pusat Dik Dik Kusnadi, Bupati Sukabumi diwakili Asda 1 Drs Asep Abdul Rosid, Camat, Kapolsek, Danramil serta nelayan dari 4 Kecamatan.

Dalam sambutannya, Brigjen Suprayitno menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah menyatakan bahwa Indonesia darurat narkoba, dimana didapatkan informasi bahwa para penyelundup dari negeri Cina mamasukan narkoba jenis sabu ke indonesia sebanyak 250 ton.

“Kalau dibandingkan dengan pengungkapan kasus yang sekarang ini jumlahnya masih sangat kecil. Makanya perlu dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat untuk mengantisipasi dan pencegahan peredaran narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Deni mengucapkan terimakasih kepada Direktur Desiminasi Informasi BNN yang  mengadakan kegiatan dialog publik di Kabupaten Sukabumi dengan masyarakat nelayan.

“Pantai di wilayah Kabupaten Sukabumi dengan panjang 171 km2 merupakan celah untuk para bandar menyelundupkan narkoba melalui jalur laut, maka perluanya dilakukan bimbingan terhadap masyarakat nelayan untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba melalui jalur laut. Dan kegiatan penyuluhan BNNK Sukabumi setiap mingggunya melaksanakn penyuluhan di sekolah-sekolah” ungkapnya.

Asda 1 Kabupaten Sukabumi menyatakan Pemda selalu bersinergitas dengan BNNK Sukabumi melalui kegiatan penyuluhan di dinas instansi dan pelaksanaan tes urin kepada para PNS di lingkungan Kabupaten Sukabumi.

Dalam dialog publik yang dibawakan Kasubdit media non elektronik, diantaranya payung hukum di Indonesia dibanding dengan Negara lain masih kurang tegas, dan penegak hukum atau oknum penegak hukum masih bisa dibeli.

“Peran BNN menggali peran serta masyatakat untuk memberantas narkoba dan membuat jaringan relawan anti narkoba ke tingkat desa sampai ke tingkat RT,” jelasnya.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Cikakak]

Related Posts