Kapolsek Bojonggenteng Sukabumi Hadiri Upacara Pengukuhan AnggotaPaskibra

Tribratanews.com – Kapolsek Bojonggenteng Polres Sukabumi, Jawa Barat, menghadiri upacara pengukuhan Paskibra dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 di halaman SMA Al Atiqiyah Desa Cipanengah, Selasa (15-08-2017).

Upacara dipimpin langsung oleh Camat Bojonggenteng Sendi Apriyadi S.STP, MSi. Dalam sambutannya, Camat secara singkat menerangkan tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, memberikan motivasi dan suport serta pesan dan kesan kepada Paskibra, meminta dukungan dan do’a kepada semua pihak guna mensukseskan peringatan HUT RI ke-72.

Dalam proses upacara, para Paskibra mengucapkan ikrar putra-putri Indonesia, lalu penyematan tanda Paskibra secara simbolis  oleh pembina upacara, dilanjutkan dengan penciuman Sang Merah Putih oleh seluruh anggota Paskibra.

Setelah upacara selesai, dilangsungkan acara sungkeman oleh anggota Paskibra kepada orangtua masing-masing diteruskan dengan pemutaran dokumentasi dan video kegiatan anggota Paskibra.

Upacara pengukuhan Paskibra tersebut dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya, Kapolsek Bojonggenteng, Danramil Parungkuda, para Kepala Desa se-Kec. Bojonggenteng, Kepala Sekolah SMA Al Atiqiyah dan para orangtua Paskibra.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Bojonggenteng]

Related Posts