Kapolsek Bojonggenteng Sukabumi Hadiri Kontes Ayam Pelung Regional Terbuka HDN Cup II

Tribratanews.com – Kapolsek Bojonggenteng Polres Sukabumi, Jawa Barat, Iptu Diyan Susita Mesesa menghadiri Kontes Ayam Pelung Regional Terbuka HDN Cup II dalam rangka memeriahkan peringatan kemerdekaan RI ke-72 di lapangan Desa Bojonggenteng, Minggu (20-08-2017).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Himpunan Peternak dan Penggemar Ayam Pelung Indonesia (HIPPAPI) Kabupaten Sukabumi dengan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Bojonggenteng diikuti sekitar 400 peserta berasal dari wilayah Jawa Barat, DKI dan Jawa Tengah.

Peserta yang ikut dalam kontes tersebut mendaftar dengan biaya Rp75 ribu untuk memperebutkan beberapa kategori kejuaraan diantaranya kategori seni suara, bobot dan penampilan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Camat Bojonggenteng, Danramil Parungkuda, Anggota DPRD Kab. Sukabumi Dapil VI Fraksi Demokrat Saepulloh SE, Kades Bojonggenteng, PHBN Desa Bojonggenteng, Ketua HIPPAPI se-Jabar, DKI dan Jateng, para peserta kontes dan warga Bojonggenteng dengan estimasi peserta sekitar 500 orang.

Kontes tersebut dibuka secara langsung oleh Camat Bojonggenteng yang dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh kontestan dan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan di Kecamatan Bojonggenteng. “Pemeliharaan ayam pelung harus dibudidayakan di setiap wilayah, mengingat hal tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Hal tersebut selaras dengan harapan warga Kecamatan Bojonggenteng yang menghendaki daya dukung dalam menciptakan desa wisata di Kecamatan Bojonggenteng, untuk Kabupaten Sukabumi lebih baik yang religius dan mandiri.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Bojonggenteng]

Related Posts