Kapolsek Banjaran Bandung Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

Tribratanews.com -Cepat tepat membuahkan hasil yang maksimal, nyawa pun berhasil di selamatkan, kesigapan personil Polsek Banjaran ini patut di acungkan jempol, karena telah berhasil menyelamatkan S yang mencoba untuk bunuh diri.

“Ini juga merupakan kecepatan dari masyarakat juga, memberikan laporan kepada kami,” ujar Kapolsek Banjaran Kompol Susianti Rachmi, SH.

Percobaan bunuh diri tersebut terjadi di persawahan tepatnya di Kampung Tarajusari Desa Tarajusari Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Kamis (05-10-2017) pukul 15.00 Wib.

Informasi yang kami himpun, kejadian percobaan bunuh diri di lokasi tersebut, seseorang dengan inisial S (23 Thn), pekerjaan buruh, tinggal di RW 5 Desa Kutawaringin Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Kapolsek Banjaran, saat di hubungi pesan tertulisnya, membenarkan kejadian percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh korban S dengan cara korban menyayatkan sebilah golok milik korban ke tangan kirinya sendiri (urat nadi).

Masih menurut Kapolsek, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek, kejadian tersebut awalnya diketahui oleh salah seorang petani yang hendak pergi ke sawah, lalu saksi melihat banyak darah di tangan korban, dan korban masih tetap bisa bertahan diri.

Sambung Kapolsek, selanjutnya saksi pergi ke Desa dan menceritakan pada perangkat Desa Tarajusari, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjaran, dan setelah mendapat informasi tersebut Kapolsek Banjaran, Panit Reskrim, piket reskrim dan piket sabhara serta Bhabinkamtibmas Tarajusari langsung menuju TKP untuk membujuk dan menyelamatkan korban, selanjutnya membawa korban ke RS. untuk diberikan pertolongan pertama serta perawatan intensif.

Adapun informasi yang di dapat bahwa korban melakukan hal tersebut karena depresi, bahkan 5 bulan yang lalu korban pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menusukan pisau ke perutnya sendiri, korban masih bisa diselamatkan.

“Kapolsek menjelaskan, langkah langkah yang sudah dilaksanakan di lokasi kejadian, melaksanakan cek TKP, memberikan pertolongan dengan cara membujuk korban supaya mau minum dan makan ditempat kejadian, karena posisi korban saat itu sudah pucat dan lemas, Alhamdulillah itu berhasil,” ucap Kapolsek.

Selain itu, tindakan yang telah di lakukan Kapolsek, yaitu membujuk korban supaya mau dibawa ke RS, guna mendapatkan perawatan karena sudah banya keluar darah.

“Di lokasi kejadian diamankan 1 bilah golok berdiamer 20 cm bergagang kayu warna coklat,” pungkasnya.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Bandung]

Related Posts