Kapolsek Banjar Berikan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Keuangan Keluarga

Tribratanews.com – Pelatihan Manajemen Pengelolaan Keuangan Keluarga kembali diselenggarakan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan stabilitas ekonomi keluarga di Desa Jajawar. Pelatihan berlangsung di rumah warga masyarakat, Apep Wahyu, warga Jajawar Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (10-08-2017).

Pemateri ini disampaikan oleh Kapolsek Banjar Kompol Endin Wahyudin SH. Ia mengajak peserta untuk belajar merancang rencana bisnis dan bagaimana memulai sebuah bisnis dan cara mengelola keuangan dalam keluarga.

Kapolsek Banjar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kedekatan antara Polri dengan masyarakat dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan para keluarga mampu membantu ekonomi suaminya dalam pengelolaan keuangan.

Kompol Endin Wahyudin menambahkan, selain sebagai bentuk kemandirian, kegiatan wirausaha juga diharapkan bisa mengurangi kejadian kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan juga bisa menghilangkan kebiasaan buruk lainnya. Sebab, nantinya akan sibuk mengurusi wirausahanya dalam pengelolaan keuangan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts