Kapolri Minta Brimob Ikut Berkontribusi Meningkatkan Rasa Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

Tribratanews.com- Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dan memimpin apel di Mako Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (15/2/2018).

Setiba di Mako Brimob sekitar pukul 08:00 WIB, Kapolri langsung disambut anggota brimob dan langsung manaiki mobil baracudda bersama Dankor Brimob Irjen Pol Rudy.

Mulai dari pintu gerbang, orang nomer satu di Kepolisian RI ini, dalam perjalanan disambut dengan nyanyian wajib Brimob hingga menuju Lapangan utama Brimob.

Jendera Tito Karnavian membuka kegiatan Rakernis di Mako Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (15/2/2018) pagi.

Para tamu undangan yang hadir, antara lain para pejabat utama Mabes Polri, Kabareskrim, Kabarhakam, serta Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto di ruang VVIP Resimen III Pelopor.

Selanjutnya, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian memimpin apel bersama pasukan Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Kamis (15/2/2018) pagi. Dalam sambutannya Tito berpesan agar Brimob ikut berkontribusi meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Tito menuturkan Brimob harus menghindari sikap – sikap yang membuat pandangan negatif masyarakat terhadap Polri.

“Saya minta untuk hindari pelanggaran-pelanggaran, kesalahan-kesalahan yang membuat publik antipati pada Polri, khususnya terhadap Brimob,” ujar Tito dalam sambutan Rapat Kerja Teknis.

Tito mengatakan bahwa Brimob Polri harus bisa menjadi pasukan yang membanggakan untuk masyarakat Indonesia.

Salah satunya, menjadi institusi yang dapat dipercaya publik untuk melayani, bukan hanya untuk terkenal dengan perilaku melanggar norma dan aturan.

Tito menjelaskan Brimob merupakan kekuatan pasukan besar sekaligus menjadi pemukul terakhir dari Polri.

“Saya berharap banyak jajaran Korbrimob Polri akan memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri,” kata Tito.

Selain itu, Tito mengatakan sebanyak 45.600 personel Brimob di seluruh Indonesia akan dibutuhkan untuk mengamankan Pilkada serentak. Ia meminta agar Brimob turut andil kelapangan untuk menghitung titik kerawanan di tiap daerah agar jika tidak ada kekurangan personel dapat di caver di daerah lain

“Untuk itu pada rakernis nanti jajaran daerah dan pusat betul-betul menghitung kerawanan di daerah masing-masing. Betul-betul menghitung sehingga jika ada keadaan kontigensi itu betul dapat dilakukan,” kata Tito.

“Brimob adalah kebanggaan Polri sekali tampil harus berhasil,” ucapnya. Usai apel, Tito dan Syafrudin diarak pasukan Brimob yang lain diiringi mars Brimob.

(Tribratanews.com)

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts