Kapolri dan Najwa Shihab Resmikan Pojok Baca di Satpas Daan Mogot

Kapolri meresmikan Pojok Baca di Satpas Daan Mogot, Kamis (10-08-2017)

Tribratanews.com – Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, meresmikan Pojok Baca di Satpas Daan Mogot Jakarta Barat, Kamis (10-08-2017). Turut hadir dalam peresmian itu Duta Baca Indonesia Najwa Shihab.

Kapolri mengatakan, ide ini berasal dari Duta Baca Indonesia, yaitu Najwa Shihab yang menyurati Polri. Polri pun langsung merespons usulan dari Najwa itu.

“Berawal dari surat yang dikirim Ibu Najwa untuk meningkatkan minat baca. Saya terima dengan positif, saya merasa cocok dengan ide ini. Ini jelas dalam rangka menyelamatkan minat baca yang masih rendah, minat baca di Polisi juga,” ujar Tito.

Menurut Kapolri, pojok baca memiliki banyak manfaat bukan hanya untuk kalangan instansi, tapi juga untuk setiap orang yang hadir ke pojok baca tersebut.

“Banyak sekali manfaatnya. Yang terpenting kalau ada di daerah terpencil relatif banyak. Kalau di sini saat menunggu membuat SIM bisa sambil baca buku,” kata Kapolri.

Sementara itu, Najwa menambahkan, manfaat pojok baca ini untuk meningkatkan minat baca di sela waktu luang dalam menunggu pembuatan SIM dibanding bermain gadget.

“Kalau biasanya orang menunggu sambil bermain gadget mereka, sekarang mereka bisa ke sini untuk membaca,” kata Najwa.

Najwa menjelaskan ada 2.500 buku yang ada di Pojok Baca yang berasal dari beberapa instansi seperti Perpustakaan Nasional, kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Ombudsman.

Launching Pojok Baca ini juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idam Aziz, Dir Lantas Kombes Pol Halim Pagarra, dan Kasi SIM Kompol Fahri.

 

[Tribratanews.com]

Related Posts