Kapolres Wonosobo Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata Bagi Unit Dalmas

Tribratanews.com – Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan SIK menggelar latihan bongkar pasang senjata bagi personel Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Wonosobo, Rabu (26-07-2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Wonosobo ini diikuti oleh pejabat utama Polres Wonosobo dan puluhan anggota.

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan bahwa senjata merupakan salah satu alat utama dalam melaksanakan kegiatan.

“Oleh karena itu, harus selalu dijaga kebersihannya untuk memastikan dapat berfungsi dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan membongkar senjata kemudian melakukan pembersihan setiap bagiannya,” kata Kapolres.

Tidak hanya memperhatikan anggota, Kapolres juga secara langsung mempraktikkan cara bongkar pasang senjata jenis SS V2 Sabhara dan AK 2000 tersebut.

“Dan bukan hanya itu, dengan melatih kemampuan bongkar pasang senjata, kita juga bisa memahami urutan yang tepat saat dan aman untuk menyimpan dan merawat senjata,” lanjut AKBP Ridwan.

Dengan kegiatan ini diharapkan Kapolres, semua persenjataan siap dan bisa digunakan setiap saat.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono SH menuturkan, kegiatan ini bukan merupakan kali pertama pihaknya melatihkan anggota mengantisipasi ancaman teror.

“Kami secara rutin melaksanakan kegiatan ini guna semakin memberikan pemahaman anggota. Terlebih saat ini potensi ancaman terhadap diri petugas Polri semakin tinggi,” katanya.

 

[Tribratanews.com/Rahmad ZaZg – Humas Polres Wonosobo]

Related Posts