Kapolres Tomohon Gelar Temu Kamtibmas Bersama Masyarakat Kelurahan Kakaskasen I

Tribratanews.com – Polres Tomohon, Sulawesi Utara, melalui Satuan Binmas melaksanakan kegiatan kemitraan “Temu Kamtibmas” di Kelurahan Kakaskasen I Kecamatan Tomohon Utara, Kamis (18-05-2017) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Tomohon AKBP Monang M Z Simanjuntak SIK, yang didampingi Kasat Binmas AKP Lord Damar, dan sekaligus menyerahkan alat olah raga bola kaki, Bola Voly beserta Net untuk menunjang bakat dan prestasi olah raga di Kelurahan Kakaskasen I.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta Masyarakat setempat.

Dalam pesan kamtibmasnya, Kapolres mengajak masyarakat harus selalu menciptakan keharmonisan dan kesejukan di lingkungan masing-masing. “Hindari mengkomsumsi minuman keras, karena hal tersebut sudah barang tentu sangat merugikan diri sendiri, merusak kesehatan, ujung-ujungnya berhadapan dengan masalah hukum,” jelasnya.

Bagi yang memiliki anak, tambahnya, agar tidak bosan-bosan untuk selalu mengingatkan dan menegur untuk tidak mengkonsumsi minuman keras.

“Mari kita ajak para pemuda pemudi kita agar mencurahkan bakat lewat olah raga, untuk mendapat prestasi yang membanggakan orang tua, mengharumkan nama daerah kita serta menyegarkan dan menyehatkan tubuh,” ujarnya.

“Betapa indahnya hidup ini, bila tidak ada gangguan kamtibmas di daerah sekitar lingkungan kita. Polres Tomohon tidak berbangga ketika melihat Rumah Tahanan Polres penuh dengan pelaku tindak pidana, karena setelah di evaluasi bahwa setiap gangguan kamtibmas yang terjadi berawal dari mengkomsumsi minuman keras,” pungkas Kapolres.

[Humas Polda Sulut]

Related Posts