Kapolres Temanggung : Dengan Silaturahmi Hubungan Emosional Akan Terjalin Baik

Tribratanews.com – Kapolres Temanggung, Jawa Tengah, AKBP Maesa Soegriwo mengajak jajarannya untuk tidak lupa bersyukur atas segala karunia Allah SWT. Hal tersebut diungkapkannya saat apel kesatuan bersama Bhabinkamtibmas, Senin (16/10/2017) pagi, di halaman Mapolres Temanggung yang digelar rutin setiap bulan sekali.

Pada kesempatan itu, Maesa menyampaikan apa yang menjadi instruksi Presiden Jokowi, yaitu Polri dipercaya untuk menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Ada pesan khusus yang disampaikan orang nomor satu di Polres Temanggung ini, yaitu agar jajarannya peka terhadap masyarakat, khususnya apabila ada tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang sedang sakit.

Dirinya meminta agar dikasih tahu, sehingga bisa menjenguknya. Menurutnya, menjenguk orang sakit merupakan anjuran agama.

Bukan tanpa sebab, dengan cara ini maka hubungan emosional antara masyarakat dan Polri akan terjalin dengan baik.

“Kasih tau saya apabila ada tokoh agama maupun tokoh masyarakat ada yang sakit, saya akan silaturahmi, karena itu merupakan hal sepele yang tidak akan terlupakan (bagi yang dijenguk),” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, secara simbolis Kapolres menyerahkan kendaraan roda dua Yamaha Vixion kepada Kanit Sabhara dan anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek.

Dengan diberikannya motor dinas ini, Maesa berharap agar digunakan untuk kepentingan dinas, terutama melayani masyarakat. Contohnya patroli dan sambang, sehingga masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran polisi.

[Tribratanews.com/Humas Polres Temanggung]

Related Posts