Kapolres Tanah Datar dan Aparatur Pemerintah Daerah Tinjau Batu yang Menyerupai Alat Kelamin Laki-laki


Tribratanews.com – Kapolres Tanah Datar, Sumatera Barat, AKBP Bayuaji Yudha SH, beserta Bupati Tanah Datar, Dandim 0307 dan Aparatur Pemerintahan lainnya meninjau Batu yang heboh dibicarakan belakangan ini oleh masyarakat Sumatera Barat, Selasa (22-08-2017).

Batu yang menyerupai alat kelamin pria berukuran +- tinggi 2 meter dan Bobot 1 Ton ini terletak dilokasi Ateh Puwun, Jorong Balai Tabuah, Nagari Tanjuang, Kecamatan Sungayang, diketemukan oleh sebagian warga Nagari Tanjuang pada 17 Agustus 2017. Dan Batu tersebut sudah diteliti oleh BPCB Sumbar Riau.

Kapolres AKBP Bayuaji Yudha, berencana akan mempolice line Batu tersebut, supaya masyarakat tidak mensalah artikan benda itu.

“Supaya tidak ada yang menggangu atau mencuri, maupun dijadikan sesembahan yang lebih mengarah kepada kemusyrikan,” katanya.

Sementara bapak Faza Andrif SH tokoh masyarakat Tanah Datar yang merupakan kelahiran Nagari Tanjuang mengatakan tidak ada yang istimewah dengan batu tersebut.

“Batu yang ditemukan di Area pemakaman disala satu pesukuan, adalah batu biasa, sejenis batu mejan, atau batu nissan, tidak ada yang istimewah dengan batu tersebut,”katanya.

Dijelaskan Faze, batu hanya mirip dengan, dan diukir menyerupai alat kelamin, ada sumber yang dari sala satu pemuda yang memberi nama dengan batu perkasa, ini yang saya bantah dengan sebutan itu, hal ini akan menjadi pendapat yang berbeda kesimpulanya,  jadi sesuai yang dijelaskan ahli purbakala Sumbar Riau, Jambi.

 

[Tribratanews.com/KF]

Related Posts