Kapolres Tala Turut Meriahkan Gowes Pesona Nusantara Etape Tanah Laut 2017

Tribratanes.com – Kepolisian Resort Tanah Laut yang dipimpin Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Nensi Sentot Adi Dharmawan, para Pejabat Utama Polres Tanah Laut dan para personel Polres Tanah Laut ikut memeriahkan Gowes Pesona Nusantara Etape Tanah Laut tahun 2017, yang bertempat di Halaman Depan Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari Jalan A. Syairani Komplek Perkantoran Gagas Kecamatan Pelaihari, Sabtu (22-07-2017).

Acara Gowes Pesona Nusantara, dilaksanakan serentak tanggal 22 Juli 2017 di tiga kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kalimantan Selatan yang ditunjuk Kementerian Pemuda dan Olahraga RI sebagai tuan rumah yakni Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin.

Acara ini pun tidak lepas dari Pengamanan aparat kepolisian, selain dihadiri AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Nensi Sentot Adi Dharmawan, para Pejabat Utama Polres Tanah Laut, juga turut hadir Menteri Pemuda dan Olah Raga H. Imam Nahrawi, S.Ag, yang mewakili Gubernur Kalsel, Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah, ST, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut, Wakil Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Sekda Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Syahrian Nurdin, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut, Unsur Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, Kepala SKPD Kabupaten Tanah Laut, Unsur Forkopimcam se Kabupaten Tanah Laut, Tokoh Masyarakat Kabupaten Tanah Laut, para ASN dan Guru di lingkungan Pemda Kabupaten Tanah Laut, Tokoh Pemuda Kabupaten Tanah Laut, para pelajar dari TK, SD, SMP dan SMA se Kabupaten Tanah Laut, para Goweser dari Kabupaten se Provinsi Kalsel maupun luar provinsi Kalsel yang berjumlah kurang lebih 7.000 peserta.

Acara tersebut telah menjadi sarana yang efektif untuk mengajak masyarakat berolahraga sekaligus mengenal budaya Indonesia dan pesona Indonesia khususnya wilayah Kalimantan Selatan terutama Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin, kegiatan ini telah memberikan gairah baru di tengah-tengah menipisnya rasa kebangsaan dan rapuhnya semangat kebinekaan.

Kabupaten Tanah Laut merupakan salah satu dari tiga daerah di Kalimantan Selatan yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan Gowes Pesona Nusantara 2017.

 

 

[Tribratanews.com – Humas Polda Kalsel]

Related Posts