Kapolres Sumba Timur Sisihkan Waktu Jadi Guru Sukarela di SMA Negeri 1 Rindi

Tribratanews.com – Untuk mewujudkan profil Polri yang legitimate dan dicintai masyarakat atau protagonis, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH mencanakan terobosan kreatif yang dirumuskan dan diimplementasikan dengan mengakomodir kearifan lokal.

Dengan mengedepankan Polisi yang Humanis dan Pelayanan Prima yang maksimal kepada masyrakat, Kapolres membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri, dengan selalu mengadirkan Polisi di tengah tengah masyarakat melalui program program unggulan, salah satu program unggulan Kapolres adalah Polisi Peduli Dunia Pendidikan, program tersebut dibuat dalam rangka menjalin kemitraan dengan lembaga pendidikan serta dapat menghasilkan bibit bibit generasi bangsa yang berprestasi dan berguna.

Salah satu implemtasi program Polisi peduli dunia pendidikan dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Rindi Bripka Munawir Hamka, Pria kelahiran Waingapu 36 tahun silam itu menyisihkan sedikit waktunya untuk menjadi guru sukarela di SMA Negeri 1 Rindi, Hal tersebut dilakukannya selama 2 tahun terakhir. Mata pelajaran Muatan Lokal sebagai mata pelajaran yang dibawakan oleh Bripka Munawir.

Ia mengaku diberikan waktu dan kesempatan yang banyak untuk mengisi jam pelajaran disekolah tersebut tetapi ia hanya memilih 4 jam setiap harinya karena ia harus menunaikan tugasnya sebagai anggota Polri.

Bripka Munawir mengaku sangat senang bisa diberi kesempatan mengajar di SMA Negeri 1 Rindi, dengan menjadi guru ia bisa berbagi ilmu dengan para murid, “sebagai anggota Polri saya sangat senang bisa berbagi ilmu, apalagi saya menjabat sebagai Kanit Binmas yang mempunyai tugas memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat, “ ujar Bripka Munawir Hamka.

Apa yang dilakukan oleh Bripka Munawir merupakan salah satu bentuk revolusi mental Polri untuk berbenah menjadi Polri yang Profesinal, Humanis dan dicintai masyarakat, dimana dunia pendidikan merupakan satu sektor yang menjadi perhatian Polri untuk mendidik dan melatih generasi penerus bangsa menjadi orang yang berbudi luhur dan dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

 

[Humas Polres Sumba Timur]

Related Posts