Kapolres Sukabumi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Pamong 2017 Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak

Tribratanews.com – Apel gelar pasukan Operasi Mantap Pamong Ratu 2017 dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di lapangan upacara Mapolres Sukabumi, Selasa (22-08-2017).

Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK, Msi, memimpin langsung apel gelar pasukan yang dikuti anggota TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas. Turut hadir dalam apel gelar pasukan Asda I mewakili Bupati Sukabumi, Dandim 0607 Sukabumi Kota, perwakilan Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi serta Musipka yang wilayahnya melaksanakan Pilkades.

AKBP M Syahduddi menyampaikan bahwa Pilkades merupakan sarana dan prasarana mewujudkan kedaulatan rakyat sebagai implementasi negara Indonesia yang demokratis berazaskan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (Luber) serta jujur dan adil.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa mulai tanggal 23 Agustus 2017 masyarakat Kabupaten Sukabumi akan melaksanakan tahapan Pilkades serentak yang dimulai dengan pendaftaran calon kepala desa, sedangkan untuk pemilihan kepala desa serentak dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2017,” ujarnya.

Anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkades di 65 desa berjumlah 3.145 personel terdiri dari 635 personel Polres Sukabumi, 120 personel Brimob Polda Jabar, 150 personel TNI, 140 Satpol PP dan 2.100 personel Linmas.

Adapun ploting di setiap desa akan diamankan oleh personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan linmas dengan komposisi 10 sampai 15 personil Polri, 2 personel TNI, 2 Sat Pol PP dan 30 anggota Linmas.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts