Kapolres Sukabumi Perintahkan Jajaran cara Beternak Burung puyuh


Tribratanews.com – Jajaran Polres Sukabumi,Jawa Barat, mengikuti pelatihan wira usaha ternak burung puyuh di peternakan puyuh SQF (Slamet Quail Farm) Dewin Assalam Kampung Sukamantri,Desa Cikembar,Kecamatan Cikembar,Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (23-08-2017).

Pelatihan ini merupakan satu perintah Kapolres, AKBP M Syahduddi SIK MSi, dalam rangka meningkatkan keterampilan para anggota bhabinkamtibmas dalam berwira usaha.

Selain Para Bhabinkamtibmas, pelatihan juga diikuti oleh pejabat polres, diantaranya, Kabag Sumda, Kompol Suradi SH, dan para pejabat utama Polres.

Para peserta dilatih khusus oleh narasumber, yaitu pemilik langsung dari Pondok Wira Usaha Puyuh Dewin Assalam, saudara Slamet SP MP dan perwakilan dari Bank BRI Kanca Sukabumi. Dalam pelatihan ini dijelaskan tentang tatacara beternak burung puyuh meliputi sumber bibit,lahan yang akan di gunakan,pakan ternak serta tata kelolanya, juga yang paling terakhir tentang produksi burung puyuh sekaligus pemasarannya.

Para peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan dari nara sumber, dan sessi tanya jawab seputar ternak puyuh di antaranya tentang modal awal yang harus di sediakan untuk mengawali.

[Humas Polres Sukabumi-Polda Jabar]

Related Posts