Kapolres Sukabumi Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke 72

Tribratanews.com- Kapolres Sukabumi Polda Jawa Barat AKBP M Syahduddi SIK menghadiri Upacara peringatan HUT TNI ke 72 tingkat Kabupaten Sukabumi di alun alun Palabuhanratu Sukabumi, Kamis (05-10-2017).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Kav Guruh Prabowo WM Eng, Komandan Upacara Danramil 2201/Cisolok Kapten Arm Dede Sujana, Perwira Upacara Kapten Inf Iskandar, pengucap Sapta Marga Serda Mar Bambang Rudi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Muspida Kabupaten Sukabumi. Pada kesempatan tersebut Dandim 0622 kabupaten sukabumi membacakan amanat Panglima TNI.

Pada peringatan HUT TNI ke 72 ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan parade devile dan demontrasi aktratik kemampuan para Prajurit serta Alusista TNI.

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada Rakyat atas pembangunan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan.

Tema pokok HUT TNI ke 72 “Bersama Rakyat TNI Kuat” makna yang terkandung adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta bekerja bersama Rakyat. Kekuatan TNI yang bersandar kepada Rakyat merupakan aplikasi pertahanan semesta.

Setiap Prajurit TNI harus menge depankan tugas di atas kepenting an pribadi, Prajurit TNI harus menjadi suri tauladan, kepatuhan dan ketaatan terhadap UU yang berlaku dimanapun Prajurit berada.

Instruksi Panglima TNI Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa.

Tempatkan tugas di atas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan.

Junjung tinggi nilai semangat kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Pegang teguh keprajuritan, Bina soliditas Satuan.

Selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat. Laksanakan tugas dengan baik, berani, tulus dan ikhlas hanya untuk NKRI.

 

Upacara selesai, dilanjutkan dengan Drama kolosal yang menceritakan Tirani Palagan Bojongkokosan “Sikumis Baplang Kapten Engging Dam Bigi”, yang di laksanakan oleh Anggota Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dengan Pramuka Saka Wira Kartika, Atraksi telepati oleh wartawan harian Buser
pemberian cindramata untuk Warakawuri.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Sukabumi]

Related Posts