Kapolres Situbondo Pimpin Apel Konsolidasi Penanggulangan Karhutla

Tribratanews.com – Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama pejabat utama dan Kapolsek Jajaran menghadiri apel konsolidasi kesiapsiagaan dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa (30-08-2017)

Apel konsolidasi tersebut digelar di Balai Taman Nasional Baluran dipimpin oleh oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) dan juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Perhutani, Polhut, Kepala Balai Taman Nasional Baluran dan Danramil wilayah Timur.

Beberapa penekanan yang disampaikan Kapolres Situbondo dalam apel konsolidasi penanganan Karhutla diantaranya mengefektifkan kinerja Tim Patroli terpadu Tiga pilar keamanan plus, Polisi Hutan dan masyarakat peduli api yang dilakukan secara rutin setiap hari ke tempat-tempat terjadinya potensi api seperti tanah kering dengan di tandai tanda merah serta menggunakan GPS dan drone untuk didatakan dan memudahkan pengawasan antisipasi Karhutla di lapangan sehingga kerugian dampak Karhutla dapat dicegah atau diminimalisir sekecil mungkin.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga mengimbau kepada para stake holder bersama-sama melaksanakan tindakan preventif dan edukatif dengan memberdayakan 3 pilar dan masyarakat untuk menanggulangi dan mengantisipasi terjadinya Karhutla lagi, serta sosialisasi himbauan dan pendampingan kepada masyarakat dan juga petugas pengamanan kehutanan dan Taman Nasional Baluran.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan kebakaran oleh tim gabungan TNI Polri, Polhut dan BPBD.

 

 

 

[Tribratanews.com/ Polres Situbondo]

Related Posts