Kapolres Situbondo Ingatkan Bahaya Narkoba dan Tawuran

Tribratanews.com – Kapolres Situbondo, AKP M Yazid SH, hadir menjadi narasumber dalam Latihan Dasar Kempemimpinan Siswa (LDKS) OSIS SMA 3 Bondowoso di pantai wisata Pasir Putih Situbondo.

Kegiatan LDKS ini merupakan salah satu upaya antisipasi terkait penyimpangan perilaku pelajar berupa tawuran maupun narkoba, karena para siswa ini diharapkan nantinya dapat membantu Polri dalam memberikan informasi apabila ada kejadian penyimpangan yang menyangkut pelajar disekolahnya sehingga dapat dilakukan pencegahan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga memberikan materi terkait penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar yang diawali dengan kenakalan remaja dan miras, hal ini sebagai pengetahuan bagi pelajar / remaja sehingga tidak terjerumusa dalam narkoba.

Kapolsek Bungatan juga berpesan kepada Osis SMA 3 Bondowoso agar berbagi pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan dalam LDKS ini kepada kawan-kawanya disekolah sehingga semua pelajar dapat mempersiapkan diri kelak nanti jadi seorang pemimpin dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik.

“Manfaatkanlah masa mudanya dengan sebaik-baiknya dalam rangka menyiapkan kehidupan di masa yang akan datang karena tantangan kedepan semakin berat,” ujarnya, Senin, (09/10/2017). (dra/ali/mbah)

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Situbondo – Polda Jatim]

Related Posts