Kapolres Situbondo Gowes Bersama Sekaligus Patroli Karhutla di Kawasan Hutan Baluran

Tribratanews.com – Tidak hanya menyalurkan hobi bersepeda, Kapolres Situbondo, Jawa Timur, AKBP Sigit Dany Setiyono SH, SIK, MSc, (Eng) mengajak pejabat utama Polres dan anggota untuk gowes bareng sekaligus sekaligus patroli kebakaran hutan dan lahan, Sabtu (19-08-2017).

Kegiatan olahraga gowes yang diikuti oleh pejabat utama dan perwira Polres Situbondo ini disamping bertujuan untuk memelihara kesehatan agar tetap bugar dan selalu fit dalam melaksanakan tugas, juga dimanfaatkan untuk melakukan patroli memantau langsung kondisi dikawasan Hutan Baluran yang rawan terjadinya kebakaran.

Kapolres Situbondo mengatakan bahwa dengan patroli bersepeda tersebut dapat diketahui lebih detail lokasi / spot yang rawan terjadinya kebakaran dan juga dilakukan pengambilan foto udara sehingga lebih akurat lagi dalam tindakan pencegahan karhutla di kawasan Hutan Baluran.

Selain itu, Kapolres Situbondo bersama rombongan tim gowes juga singgah di pos Taman Nasional Baluran sekaligus bertatap muka dengan petugas yang berjaga disana menghimbau untuk bersinergi dengan Polres Situbondo untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kawasan hutan Baluran ini.

“Beberapa foto udara titik / spot yang rawan kebakaran sudah diambil sehingga kedepan akan ditindak lanjuti dengan patroli gabungan TNI Polri dan Perhutani Taman Nasional Baluran untuk mencegah terjadinya kebakaran,” terang Kapolres Situbondo.

 

[Tribratanews.com/dra – Humas Polres Situbondo]

Related Posts