Kapolres Situbondo Ajak Jamaah Masjid Besar Baiturrahman Besuki Waspadai Paham Radikal dan Narkoba

 

Tribrtanews.com – Kapolres Situbondo AKBPSigit Dany Setiyono, SH, SIK, MSc (Eng)bersama bersama pejabat utama Polres menggelar Safari Jumat di Masjid BesarBaiturrahman Kecamatan Besuki, Jumat(18-08-2017).

Kegiatan safari Jumat yang rutin dilaksanakan ini merupakan media Polri bersama Ulama, Kyai dan Tokoh Agama dalam program pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya paham radikalisme serta narkoba.

Usai melaksanakan shalat Jum’at berjamaah, Kapolres sampaikan pesan Kamtibmas kepada para jamaah shalat jum’at tentang perkembangan situasi kamtibmas di dalam negeri. Dalam pesannya kepada jamaah, Kapolres mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama bijak menyikapi permasalahan bangsa ini dan tetap menjaga persatuan serta tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

Kapolres Situbondo juga mengatakan kepada sekitar jamaah sholat Jumat bahwa Indonesia dilahirkan dengan ke-Bhinnekaan. Pejuang kemerdekan Indonesia telah mempersatukan bangsa Indonesai dari berbagai suku bangsa, agama, ras, adat istiadat, dan lain sebagainya, oleh karena sebagai bangsa Indonesia harus terus bersatu padu berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai NKRI.

Selain itu dalam upaya pemberantasan narkoba, tidak lupa Kapolres Situbondo mengajak seluruh elemen masyarakat, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir dalam jamaah sholat Jumat untuk bisa memantau aktifitas / pergaulan anak-anak agar jangan sampai mengenal apalagi terjerumus didalam lingkaran pengaruh Narkoba.

Setelah memberikan pesan Kamtibmas, Kapolres melanjutkan silaturrahminya kepada Ulama dan takmir masjidBaiturrahman. 

tribratanews.com/ humas/dra)

Related Posts