Kapolres Simalungun Berikan Pembekalan di MOS SMA Plus/SMK Plus Efarina

Tribratanews.com – Kapolres Simalungun, Polda Sumatera Utara, AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK, MH, memberikan pembekalan kepada para siswa/siswi kelas X SMA Plus/SMK Plus Efarina yang mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) TP 2017/2018, Jumat (28-07-2017).

Sebelum menyampaikan pembekalan, Kapolres Simalungun terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada seluruh siswa/siswi kelas X SMA Plus/SMK Plus Efarina.

Pembekalan yang disampaikan adalah berupa materi tentang pengenalan tentang ruang lingkup Kepolisian, khususnya ruang lingkup Polres Simalungun. Kemudian tentang kenakalan remaja, tertib berlalu-lintas, tugas pokok Polri, inovasi Polres Simalungun, aplikasi E-Poliching/Polisi Kita, dan kegiatan-kegiatan Kapolres Simalungun.

Selain itu, Kapolres Simalungun juga menyampaikan beberapa contoh upaya yang dilakukan jajaran Polres Simalungun dalam melakukan pengungkapan dan penindakan terhadap suatu peristiwa tindak pidana dengan didukung TI (Teknologi Informasi).

Para siswa/siswi kelas X SMA Plus/SMK Plus Efarina tampak serius saat mendengar beberapa materi pembekalan yang disampaikan Kapolres Simalungun, meskipun ada juga beberapa siswa/siswi yang terlihat mengantuk saat kegiatan. Untuk menyikapinya, Kapolres Simalungun sesekali mengajak para siswa/siswi berdiri sambil melakukan pergerakan. Ditemani senyuman manis, para generasi bangsa ini dengan semangat melaksanakannya.

Susana juga sangat hidup, dimana para siswa/siswi dengan semangat berlomba untuk melemparkan pertanyaan-pertanyaan kepada Kapolres Simalungun. Bahkan ada beberapa siswa/siswi yang tampak murung diakibatkan belum sempat memberikan pertanyaan, berhubung waktu mata pelajaran yang diberikan sudah selesai. Sungguh akrab hubungan antara Kapolres Simalungun dengan para siswa/siswi itu.

Di akhir kegiatan, Kapolres Simalungun menyampaikan beberapa penekanan kepada para siswa/siswi, yakni:
– Tingkatkan daya belajarmu, sehingga kamu dapat mengikuti pelajaran apa yang disampaikan oleh bapak dan ibu guru/pelatih di pendidikan.
– Tingkatkan disiplin di lingkungan sekolah/lingkungan asrama.
– Tinggikan cita-cita yang ingin kamu raih.
– Patuhi peraturan di sekolah selaku Siswa.
– Jauhkan dirimu dari Narkoba.
– Patuhi perundang-undangan, khususnya tertib berlalu-lintas dan jangan melanggar agar terhindar dari kecelakaan.
– Jauhkan dirimu dari perbuatan yang melanggar hukum.
– Ingatlah pesan orangtua, bahwa adik-adik siswa/siswi datang kemari adalah untuk belajar sehingga nantinya dapat membahagiakan orangtua dan keluarga.

[Tribratanews.com/Humas Polres Simalungun]

Related Posts