Kapolres Simalungun Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Bandang di Aceh Tenggara

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH

Tribratanews.com – Bencana banjir bandang melanda tiga desa di Aceh Tenggara tepatnya di Desa Lawe Sigala Timur dan Desa Dua Ratus di Kecamatan Lawe Sigala-gala serta Desa Lawe Beringin di Kecamatan Semadam, menjadi perhatian jajaran Polres Simalungun, Sumatera Utara.

Kejadian tersebut sangatlah memperhatinkan terlebih adanya puluhan rumah masyarakat yang rusak.

Dengan adanya bencana alam itu, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH beserta seluruh jajaran Polres Simalungun mengulurkan tangan memberikan bantuan guna meringankan beban korban banjir bandang.

Adapun bentuk bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa sembako dan juga pakaian layak pakai.

Bantuan tersebut sudah terlebih dahulu disampaikan ke Posko Bencana Alam yang terletak di Kota Pematangsiantar oleh Kapolsek Pane Tongah AKP Drs. N. Panjaitan mewakili Kapolres Simalungun, Selasa (09-05-2017).

Kapolres Simalungun AKBP Marudut memberangkatkan Tim Posko untuk membawa bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam banjir bandang Kota Cane Lawe Sigala-gala dari Sekretariat Posko bencana alam yang terletak di Jalan Gereja No. 105 Kota Pematangsiantar, Rabu (10-05-2017), sekira pukul 15.30 wib.

Sebelum pemberangkatan, terlebih dahulu diadakan acara doa bersama pemberangkatan Tim Posko.

Kapolres Simalungun berkesempatan untuk menyampaikan arahan dan bimbingan. Kapolres Simalungun menyampaikan rasa terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia dalam hal penggalangan bantuan kepada para korban bencana alam.

“Saya sangat peka terhadap peristiwa seperti ini, kiranya bantuan kemanusiaan ini sampai ke tujuan dengan selamat dengan harapan dapat bermanfaat bagi korban bencana yang membutuhkan bantuan,” ungkap Kapolres Simalungun.

[Humas Polres Simalungun]

Komentar

Related Posts