Kapolres Purwakarta Terima Kunjungan Satgas Pangan dari Subang

Tribratanews.com- Seperti telah diketahui bersama Polri bersama dengan Kemendagri telah menyusun sejumlah strategi untuk mengendalikan kenaikan harga kebutuhan di masyarakat.

Salah satu hasil dari kespeakatan tersebut adalah melakukan pembentukan Satgas Pangan yang diawaki oleh anggota dari kedua instansi itu.

Terkait dengan hal tersebut diatas Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani dengan diampingi oleh Kasat Reskrim AKP Aghta Bhuwana hari ini menerima kedatangan tim Satgas Pangan dari Subang Jawa Barat.

Dalam lawatannya, tim satgas pangan ke Polres Purwakarta itu terkait dengan dilakukannya koordinasi untuk memantau perkembangan ketahanan di wilayah hukum Purwakarta dan Subang.

Menurut rencana, pengawasan oleh Satgas Pangan tersebut bakal dilakukan kepada para pedagang, pasar tradisional, dan pasar modern. Selain pengawasan yang sifatnya untuk penegakan hukum, Satgas Pangan juga akan melakukan upaya preventif, seperti edukasi dan pendampingan kepada para pelaku usaha perdagangan di daerah.

Penegakan Hukum adalah upaya terakhir, Satgas Pangan akan tetap mengedepankan edukasi dan upaya preventif untuk tetap menjaga kestabilan pangan bagi masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Purwakarta.

(Tribratanews.com/ Humas Polres Purwakarta)

Related Posts