Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Upacara Pemakaman Aiptu (Purn) Sumaryo

Tribratanews.com – Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah, AKBP Enriko Sugiharto Silalahi, memimpin langsung upacara prosesi pemakaman personel Banit Sabhara Polsek Pekalongan Timur, Almarhum Aiptu (Purn) Sumaryo, Kamis (17-08-2017).

Aiptu (Purn) Sumaryo meninggal dunia pada hari Rabu (16-07-2017) usai melaksanakan tugas jaga siang di Polsek Pekalongan Timur, pukul 20.00 WIB almarhum pulang ke rumah dan sesampainya di rumah almarhum menyampaikan kepada istrinya bahwa ia merasa dadanya sesak, pusing, kemudian ia meminta obat penangkal angin serta minta dikeroki kepada istrinya. Setelah selesai dikeroki tidak berapa lama kemudian almarhum tidak sadarkan diri dan meninggal dunia.

Jenazah Aiptu (Purn) Sumaryo dimakamkan dengan prosesi pemakaman secara kedinasan Kepolisian di rumah duka Jalan Sulawesi Gg 9 Rt 05 Rw 05 No 34 Kelurahan Bendan Kergon Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan dan perwakilan dari keluarga secara simbolis menyerahkan jenazah kepada pihak Polri untuk dilakukan prosesi pemakaman secara dinas Kepolisian. Almarhum meninggalkan dua anak dan seorang istri.

Turut hadir dalam upacara prosesi pemakaman tersebut para Kabag, Kasat, Kapolsek, personel Polres Pekalongan, keluarga almarhum, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, AKBP Enriko Sugiharto Silalahi menyampaikan ucapan duka cita dan berharap keluarga almarhum dapat diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini.

“Kami, keluarga besar Polres Pekalongan Kota turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Purnawirawan Aiptu Sumaryo dan sangat merasa kehilangan karena almarhum dikenal sebagai sosok Polisi yang baik, berdedikasi tinggi, dan bertanggung jawab. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diterima amal ibadahnya,” kata AKBP Enriko Silalahi.

Usai upacara persemayaman di rumah duka, jenazah dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sapuro Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. Ratusan personel Polres Pekalongan Kota dan masyarakat mengiring jenazah ke TPU Sapuro dengan menggunakan mobil ambulans Polres Pekalongan Kota dan pengawalan dari personel Sat Lantas Polres Pekalongan Kota.

Suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman tersebut. Tembakan salvo diletuskan sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts