Kapolres Pati Lakukan Operasi Bina ke Kos-kosan

Tribratanews.com – Operasi Bina Waspada masih berlangsung. Tidak hanya mendata penghuni kos-kosan dalam wilayah kota Pati, Polisi juga melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah dan bersilahturahmi dengan tokoh Masyarakat, serta tokoh agama, giat ops Bina waspada dilaksanakan selama 2 Minggu.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Supriyanto menerangkan tidak hanya mendata penghuni kos-kosan untuk mendeteksi penghuni baru dalam rangka antisipasi teror, penyebaran paham radikalisme dan potensi gangguan kamtibmas.

Operasi Bina Waspada juga menyasar kalangan pelajar dengan mendatangi sekolah-sekolah, Pelajar diberi pemahaman tentang bahayanya paham radikalisme, sehingga harus dihindari dan tidak mudah terhasut.

“Kita juga berkunjung ke tokoh Agama dan Masyarakat, untuk menjaga silahturahmi. Mengajak supaya para Tokoh Agama dan Masyarakat bersama-sama dapat mencegah paham radikalisme masuk dan menyebar di Pati,” ucap AKP Supriyanto.

Dengan adanya giat Operasi Bina Waspada ini, sambung Kasat Binmas, diharapkan Kabupaten Pati khususnya tetap dalam situasi aman dan kondusif. Karena giat ini digelar sebagai antisipasi sejak dini untuk mendeteksi penyebaran paham radikalisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kita semua menginginkan Pati tetap dalam suasana kondusif, tanpa ada aksi teror atau bentuk kekerasan lainnya,” pungkasnya.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pati]

Related Posts