Kapolres Musi Rawas Intruksikan KKYD Bergerak, Berhasil Ungkap 3 Kasus Narkoba Ditempat Berbeda

Tribratanews.com – Preventif berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti yang bersifat mencegah (supaya jangan terjadi apa-apa). Kegiatan inilah yang menjadi prioritas utama Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK menggerakan seluruh Satuan fungsi di Polres Musi Rawas agar dapat menekan tindak kriminalitas melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Bertempat di Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) Depan Mako Polsek Muara Beliti, Tim gabungan fungsi Polres Mura dan Polsek Muara Beliti melaksanakan KKYD melalui kegiatan razia stasioner. Dalam kegiatan itu Polres Mura menurunkan 6 Perwira dan 22 Brigadir yang dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Suhardiman SH, MH.

Sekira Pukul 22.30 Wib, saat pemeriksaan orang, barang dan kendaraan bermotor berlangsung. Tim mengamankan seorang Pemuda yang diduga melanggar tindak pidana penyalahgunaan Narkoba. Dengan barang bukti, 10 (sepuluh) butir pil ekstasi dan kristal putih diduga sabu-sabu sebanyak 1 kantong besar dan 1 kantong kecil.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK didampingi Kabag Ops Kompol Suhardiman, MH membenarkan bahwa ada beberapa orang yang diamankan Pihak Polres Mura dalam satu haru kegiatan KKYD. Dalam keterangan Persnya Pihak Polres menjelaskan “berawal dari kecurigaan dan intuisi Petugas di lapangan, Anggota melakukan pemeriksaan orang dan barang terhadap seorang Pemuda yang belum diketahui identitasnya. Saat digeledah Petugas menemukan beberapa bungkusan diduga Narkoba dari seorang laki-laki yang kemudian diketahui identitasnya adalah SPN (29) warga RT 3 Kelurahan sido rejo Kecamatan lubuklinggau barat 1, Kota Lubuklinggau. Dari tangan Pelaku diamankan satu bungkus plastik besar diduga narkotika jenis sabu seberat 10,19 gram, satu bungkus plastik kecil diduga narkotika jenis sabu seberat 0,52 gram dan 10 butir pil diduga narkotika jenis pil extacy warna coklat muda dengan berat brutto 3,49 gram,” ujarnya.

“Kemudian ditempat berbeda juga diamankan Pelaku penyalahgunaan Narkoba AG (22). Pelaku diamankan saat KKYD dengan barang bukti satu bungkus plastik diduga narkotika jenis sabu seberat 0,18 gram. Selanjutnya sekira jam 22.30 WIB, di Jalinsum Depan Polsek Muara beliti juga diamankan Pelaku DDG (46) yang kedapatan dua buah plastik klip berisi sisa sabu, satu buah pirek berisi sisa sabu, satu alat bong. Dari keterangan Pelaku Dadang mengakui bahwa narkotika dibeli dari desa air baluy Kabupaten muba seharga Rp 500.000. Selanjutnya Ketiga Pelaku & barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Mura untuk proses penyidikan” ujar Kapolres.

Kapolres Mura memohon dukungan dari masyarakat agar kiranya terus memerangi Narkoba dan menyampaikan sekecil apapun informasi terkait peredaran Narkoba. “Negara kita saat ini sudah darurat Narkoba, Penyalagunaan Narkotika ini tidak mengenal status dan golongan. Baik dari kalangan publik figur (artis) yang booming akhir pekan ini, maupun dari kalangan bawah bahkan oknum aparat sendiri. Untuk itu kita Polres Mura komitmen satu suara, akan terus memberantas Narkoba, baik melalui pola peningkatan KKYD di jalan maupun melalui pola penyelidikan Tim Operasional. KKYD akan terus dilaksanakan secara berkesinambunga, sehingga harapan kita bersama, peredaran Narkoba dan kasus kriminal lainnya dapat ditekan di Kab. Musi Rawas maupun Muratara” ujar AKBP Pambudi.

 

 

[Humas Polres Musi Rawas]

Related Posts