Kapolres Metro Jaktim Berikan Pemahaman Tentang Kebangsaan kepada Pramuka Putri di Bumi Perkemahan Cibubur

 

Tribratanews.com – Kapolres Metro Jakarta Timur memberikan materi kepada 200 perwakilan seluruh Indonesia Pramuka Putri yang sedang melaksanakan kegiatan Raimuna Nasional 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Kamis (16-08-2017).

Dalam arahanya Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andri Wibowo (C) SIK, SH, MSI terlebih dahulu membagikan brosur pesan kamtibmas dengan materi “No Drugs, No Free Sex-No Radicalism”.

Selanjutnya para Pramuka putri diberikan materi tentang, Kesatuan Nusa-Bangsa baik dalam Konteks Civic Nation dan Etnic Nation bahwa Indonesia adalah negeri yang di karunia banyak keunikan dari Aceh sampai Papua maupun dari Miangas sampai dengan pulau Rote .

Bangun kesatuan dan persatuan dari sejak dini melalui media Raimuna Ini saling berkenalan dan menjadikan jaringan sosial untuk kehidupan kedepan dengan berbagai kepentingan profesi.

Tirulah dari bangsa China yang memiliki jaringan dan komunitas China dimana mana (China town ada di Australia – Eropa- Amerika- Afrika – Timur Tengah Bahkan di Asia Sendiri).

Tahun tahun mendatang 25 – 50 tahun mendatang remaja remaja Indonesia ini bisa membuat “Indonesia town” di dunia sehingga bisa menjadi kekuatan nasional dalam kepentingan Indonesia.

Kunci untuk itu yaitu terus belajar, hormati orang tua dan guru, berdoa kepada Tuhan serta jauhi 3 masalah mendasar yang dapat mengancam generasi mendatang yaitu “Narkotika-Pergaulan atau sex bebas serta Radikalisme ”

Acara ditutup dengan melakukan yel yel “Indonesia No Satu dengan mengacungkan jari telunjuk simbol “No Satu”

(tribratanews.com/humas polres metro jakarta timur)

Related Posts