Kapolres Metro Jakarta Utara Kembali Gelar Yasinan dan Berikan Santunan kepada Anak Yatim

 

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara kembali melaksanakan yasinan dan memberikan santunan kepada anak yatim, yang dilaksanakan di Masjid Madani Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (11-08-2017).

Dalam acara ini hadir, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI, para Kabag, para Kasat, para Kasi para Perwira, anggota Polri, PNS, dan Ketua Bhayangakari Polres Metro Jakarta Utara dan anak anak yatim piatu dari Majid Darussalam Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara sebanyak 40 orang.

Dalam kegiatan itu, pertama kali dibuka oleh Ustad Sulady disertai pembacaan Asmaul Husna oleh Ustad Parsimin (PNS Sium Polres Jakut) dan pembacaan surat yasin dan shalawat Nariyah oleh Ustad Mahmud Al Husaeri.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada KH Wahid Hasim yang telah hadir untuk memenuhi undangan dalam acara yasinan rutin sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

“Mari kita selalu bersyukur kepada Allah SWT masih diberikan nikmat kesehatan, sehat iman dan islam, sehat panjang umur sehingga kita dapat melaksanakan acara yasinan rutin setiap jumat pagi. Semoga iman kita selalu bertambah dan akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, ujar Kapolres.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pak ustad yang telah hadir memenuhi undangan kami sehingga terlaksana dengan baik, dan terimkasih kepada seluruh anggota staf dan seluruh anggota yang telah hadir tepat waktu, saya berharap ini selalu dipertahankan semoga ini akan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT amin,” sambungnya.

“Mari kita berdoa kepada Allah semoga keluarga kita dijadikan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, anak – anak kita menjadi anak anak yang soleh dan solehah amin. dan kita doakann kepada teman – teman kita yang belum bisa hadir agar bisa bergabung dengan kita, kemudian apabila masih dalam perjalanan agar diberikan keselamatan,” imbuhnya.

Sementara itu, KH. Wahid Jasyim dalam tausiahnya pertama-tama mengajak seluruh jamaah yang hadir menjadi atau termasuk orang-orang yang pandai mensyukuri nikmat Allah SWT.

“Mari kita membangun rasa syukur kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah kepada Allah. Kita bersyukur menjadi Polisi, anak-anak kita menjadi anak-anak yang soleh dan soleha, keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warrahmah,” imbuhnya.

“Bersyukur kita ada seorang Kapolres yaitu Kapolres Metro Jakut selalu mengajak kita untuk selalu bersyukur yaitu dengan acara yasinan rutin setiap hari jumat pagi, kita berharap kepada Allah,” tuturnya.

Kemudian KH. Wahid Jasyim mengajak para jamaah selalu iklas. ikhlas sebagai anggota polisi dan selalu ikhlas dalam setiap melaksanakan tugas di institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia,

“Semoga apa yang perbuat kita semua dijadikan ibadah kepada Allah SWT. Manfaat, kita bisa berdzikir kepada Allah di tempat ini yaitu di Masjid Madani Polrea Metro Jakarta Utara, mudah-mudahan pertemuan kita ini membawa keberkahan bagi kami semua yang hadir amin. Mari kita berpegang teguh kepada Al-Qur,an, dan sunnah Rasulullah SAW,” tutupnya.

Usai KH. Wahid Jasyim menyampaikan tausiah agama, kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Kapolres Metro Jakut kepada anak yatim piatu dari yayasan Nurul Islam Kecamatan Koja Jakarta Utara.

(Tribratanews.com)

Related Posts