Kapolres Metro Jakarta Utara Berikan Pembekalan kepada Anggota Polsek Cilincing

Tribratanews.com – Kepala Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto, SIK, MSI melakukan kunjungan kerja di Mapolsek Cilincing, Peninjauan tersebut dilakukan untuk mencek kesiapan anggota dalam melayani masyarakat, sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi dengan personel, pada Senin (12-02-2018).

Kegiatan tatap muka yang dilakukan di ruang Aula Serba Guna Kecamatan Cilincing ini dihadiri puluhan anggota Polsek Cilincing.

Selain itu hadiri juga para pejabat utama Polres seperti, Kasat Reskrim AKBP Ferdiasyah, SIK, Kasat Sabhara AKBP Wiyono, Kabag Sumda AKBP Sumarni, Kasat Tahti Kompol Iman Tulus Budiana, Kapolsek Cilincing Kompol Ali Zusron, SH, MH, Kasubbag Sarpras Kompol Santoso, Kasi Propam AKP Gampang dan Kasubbag Humas Kompol Sungkono.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, wilayah Cilincing memang identik dengan kegiatan masyarkat berupa aksi unjuk rasa, kendatipun demikian wilayah tersebut selalu berjalan aman kondusif, meskipun petugas keamanan maupun personel polisi yang bertugas minim disana.

“Ini semua terjadi karena kerja keras rekan-rekan semua. Meskipun jumlah personil yang minim tidak mempengaruhi situasi kamtibmas di wilayah kita namun dengan kerja keras rekan-rekan dengan ikhlas yang membuat situasi kamtibmas di wilayah Cilincing menjadi kondusif,” imbuhnya.

Kapolres melanjutkan, walaupun personel yang minim, ia berharap, agar anggota yang bertugas di Polsek Cilincing, selalu melaksanakan tugas dengan ikhlas dan baik. Dan selalu merasa bangga bisa bekerja di Cilingcing. “Apabila ada anggota yang tidak mau bekerja dan Kapolsek meminta untuk dipindahkan anggota tersebut maka akan saya pindahkan anggota tersebut,” tegasnya.

Tidak hanya loyal dan tanggung jawab, Kapolres juga menyampaikan kepada anggotanya, apabilah anggotanya yang memiliki prestasi juga akan mendapatkan kesempatan dalam berkarier, baik untuk bersekolah dan mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik.

“Saya harapkan rekan-rekan tidak cepat puas dengan hasil yang dicapai sekarang tetapi rekan-rekan harus tingkatkan kualitas kerja rekan-rekan semua. Dan kita harus kompak dan solid karena apabila kita kompak dan solid maka tidak akan ada yang berani melawan kita,” imbuhnya.

Selain memberikan pembinaan Mantan Kapolres Makasar ini juga akan memberikan pembekalan latihan bela diri taktis kepada anggotanya yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dijajaran yang latihan tersebut tidak lama lagi akan digelar.

“Di bidang operasional tantangan kita semakin besar ke depan untuk itu kita perlu lakukan latihan yang menunjang kemampuan kita dalam bertugas dan kita harus kompak dan solid. Pimpinan menginginkan kita semua menjadi anggota Polri yang profesional, modern dan terpercay,” tutupnya.

Related Posts